Ada Fakta Unik Dibulan Puasa

Kawan - kawan hari ini berpuasa ya ? ehh artikel ini dilarang keras membacanya kecuali bagi yang melaksanakanya okey....! Nah coba kita simak fakta unik di bulan puasa. hem saya yakin setelah membaca artikel ini kawan- kawan mulai sadar dengan keunikan yang kita rasakan di bulan ramadhan ini. opp juluk semeton,,, tadi ada yang bolongin puasa ngebacanya,, Awas entar aku hapus loo ini tulisan h heee. Ya kita lanjutkan mulai dari.......... DI BAWAH INI.!

1. Membangunkan Orang Sahur
Fakta Unik Puasa Ramadhan
Kegiatan unik ini telah berlangsung sejak lama dan sudah menjadi tradisi. Biasanya
pengurus masjid atau marbot membangunkan warga lainnya untuk sahur. Biasanya dilakukan dengan corong masjid atau speaker tempat peribadatan. Pengurus masjid cuap - cuap layaknya penyiar Radio he heee. Nah kalau di desa kami biasanya yang sering cuap - cuap guru Saparuddin. Itu di desa Kami Desa ketangga, Kecamatan Suela Lombok Timur, tapi untuk desa kawan - kawan kami kurang tahu he hee.

2. Semua Orang Memeperhatikan Waktu
Nah,, ini dia fakta yang paling unik. setiap orang pasti tahu tanggalan bulan hijriah bahkan akan menghapal hari apa jatuhnya tanggal 30, sssttt eh itu kalau tidak salah lebaran ya?. dan yang paling unik lagi semua orang jengkel lihat jarum jam saat menjelang berbuka, he heee.?

3. Buka Bersama
Kegiatan yang biasa kita sebut dengan BukBer ini memang sudah menjadi kebiasaan tersendiri bagi masyarakat di Lombok timur bahkan di indonesia secar umum. Selain itu, BukBer juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi sesama muslim. Sekelompok orang yang ingin melaksanakan BukBer biasanya dilaksanakan di tempat tertentu, misalnya di Rumah, sekolah dan tempat lainya.

4. Begadang Walau Tiada Artinya
Begadang walau hanya main game atau kegiatan sia- sia salah satu aktivitas yang sering kita lihat saat bulan puasa. bahkan tidak sedikit para pemuda dan remaja denga sengaja menunggu sahur tiba dengan aktivitas begadang.

5. Menyalakan Petasan
Tradisi menyalakan petasan bukan hanya dilakukan pada tahunbaru, tapi juga di bulan puasa. Biasanya orang-orang menyalakan petasan pada malam hari atau sesudah Sholat Tarawih.

6. Masjid Tiba-tiba Ramai di Minggu Pertama
Mungkin hampir di semua daerah dimana masjid yang biasanya sepi aktivitas di hari- hari biasa, menjadi sangat ramai di minggu pertama bulan Ramadhan. Namun sangat disayangkan juga, aktivitas membludak ini, lambat laun semakin menurun menjelang. Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Lihat juga tulisan ku yang judulnya anget- anget Tain manuk dengan Sholat tarawih.

7. Ngabuburit
Inilah salah satu tradisi unik yang sering kita lakukan pada bulan Ramadhan. Mungkin kawan - kawan semua sudah tahu apa itu ngabuburit. Ya, ngabuburit adalah aktivitas yang dilakukan seseorang untuk menghabiskan waktunya menjelang waktu untuk berbuka puasa tiba, misalnya dengan berjalan-jalan di tempat ramai, beli makanan di pasar, dan lain sebagainya

Related Posts:

0 Response to "Ada Fakta Unik Dibulan Puasa"

Posting Komentar

Featured Post

Bersyukurlah! Seluruh Fasilitas Kesehatan di Lombok Timur Tanpa Biaya

Suela. SK_Banyaknya warga kategori miskin yang tidak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat/ KIS menjadi polemik dimasyarakat. Untuk itu pemeri...