Pasar Dadakan Menjamur Disetiap Desa

Suntalangu.SK_ Pasar tradisional telah banyak menjamur di kawasan Lombok Timur bagian utara. Seperti yang terlihat dibeberapa desa di Kecamatan Suela bahkan sampai ditingkat dusun. Adapaun lokasi menjadi sasaran para pedagang memilih tepi jalan. Pasalanya jalan yang dilalui kendaran menjadi sempit dan mengganggu aktivitas warga diareal penjualan.

"Para pedagang mengganggu pengendara mobil, motor dan para pejalan kaki serta akan mengganggu aktivitas warga" ujar Rasyid Ridho
aktivis ANDUALA NTB Jumat, 12/6/2015.

Pedagang lokal mengeluh adanya pasar tradisonal dadakan tersebut. Dagangan mereka kurang laku. Amaq Rozikin salah seorang pedagang lokal menuturkan, "sebelum pasar dadakan ini menjamur dagangan kami sangat laku, sekarang agak sepi" tuturnya.

Sementara warga sangat senang dengan adanya pasar dadakan tersebut, karena selain dekat dan harga cukup terjangkau. Untuk itu masyarakat berharap pada pemerintah untuk mendirikan sarana umum berupa pasar untuk memperlancar kegiatan perekonomian masyarakat. (Jumawan)

Related Posts:

1 Response to "Pasar Dadakan Menjamur Disetiap Desa"

Featured Post

Bersyukurlah! Seluruh Fasilitas Kesehatan di Lombok Timur Tanpa Biaya

Suela. SK_Banyaknya warga kategori miskin yang tidak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat/ KIS menjadi polemik dimasyarakat. Untuk itu pemeri...