MI NW Suela Siasati Lapar dengan Belajar Unik - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 11 Juli 2015

MI NW Suela Siasati Lapar dengan Belajar Unik

SK.Suela_Masuk sekolah tahun Ajaran Baru kali ini tepat pada pertengahan bulan puasa, tidak menutup kemungkinan semua aktifitas kurang maksimal dan seefesien yang diharapkan. Untuk menghindari hal tersebut Kepala MI NW Suela Kec. Suela Lombok Timur pun menghimbau kepada Para Guru untuk menerapkan system pembelajaran berbasis Visual guna mengurangi rasa kantuk dan lapar dalam proses KBM.


“ Meskipun kita masuk pada bulan puasa tapi semangat kita jangan kendor. Dan terkait mengenai metode,kita disini menggunakan Laptop dan LCD dalam proses pembelajaran. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa lapar anak-anak didik kita dalam menjalankan ibadah puasa.” Ungkap Kepala MI NW Suela saat diwawancarai pagi ini.


Metode berbasis visual ini sangat bagus diterapakan apalagi pada bulan puasa. Hal ini dikarenakan anak-anak tidak akan merasa jenuh dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) selama bulan puasa ini. Dan selain itu juga system audio visual ini melatih para guru untuk lebih kreatif dalam penyajian materi yang disampaikannya. Hal trsebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Tata Usaha Muh. Rusli Umaini mengatakan bahwa dengan menggunakan metode berbasis audio visual ini ada 2 point yang bisa kita dapatkan yaitu pertama melatih guru menjadi lebih kreatif, Kedua Suasana belajar akan menjadi lebih hidup dan menyenangkan.

“Anak-anak cepat bosan jika kita hanya menjadi penceramah didepan kelas dan kegiatan belajar mengajar akan terasa mati. Dengan metode berbasis visual ini, insyaallah suasana belajar akan lebih kondusif dan terasa menyenagkan untuk anak-anak.” Terangnya.
Aktifitas masuk sekolah menurut penuturan Pak Kamad berakhir hari ini dan kegiatan akan kembali normal nanti setelah puasa.(Alex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad