Kelompok Tani Telaga Baru Suela Dilirik LSM Jakarta  


Suela. SK_ Dari sekian kelompok tani yang ada di desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, Kelompok Tani Telaga Baru satu-satunya yang mendapat sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jakarta. Kelompok Tani yang berdiri tahun 2012 ini dipandang memiliki struktur organisasi dan administrasi  yang lengkap sehingga LSM Jakarta yang tergabung dalam Market Copertion Tertatarik untuk bekerjasama dalam membangun agrobisnis pertanian.

M. Jamain merupakan ketua kelompok tani Telaga Baru. Ia menjelaskan kepada kami tadi malam bahwa bulan-bulan ini ia akan kedatangan tamu dari Jakarta. Karena kelompok tani ini dipandang layak untuk dijadikan patner.


“Kami akan kedatangan tamu dari Jakarta yaitu LSM yang bernama Market Coperation. Insyaallah bulan-bulan ini mereka akan datang. Oleh karena itu kita sebagai petani harus sedini mungkin mempersiapkan segalanya terutama kehadiran dari pada anggota nantinya” ujarnya.

Kelompok Tani yang masih berusia muda ini memiliki sepak terjang yang cukup signifikan terbukti dengan banyaknya bantuan yang diberikan oleh berbagai macam instansi baik swasta maupun negeri. Semua ini berkat kerjasama yang baik antara anggota dengan pengurus dan peran ketua kelompok yang aktif gencar melakukan sosialisai terkait dengan maslah pertanian.

Kelompok tani ini berjumlah 50 orang yang teridiri dari ketua, sekertaris, bendahara dan anggota. Luas tanah irigasi sekitar 56 hektar mulai dari irinan kuang jeliti hingga selatan pekeuburan suela. (M. Rusli)



Related Posts:

0 Response to "Kelompok Tani Telaga Baru Suela Dilirik LSM Jakarta  "

Posting Komentar

Featured Post

Tingginya Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Aikmel Gelar Loka Karya Pelembagaan ACSIA

Lombok Timur.SK_Pemerintah Kecamatan Aikmel gelar Lokakarya Pelembagaan Aksi Cepat Sayang Ibu dan Anak (ACSIA) di Kecamatan dan Desa di Ka...