LPA Lotim Dukung Gerakan Anak Dalam Antisipasi Kejahatan - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Mei 2016

LPA Lotim Dukung Gerakan Anak Dalam Antisipasi Kejahatan

Suela. SK_Guna bersama-sama menyuarakan anti eksploitasi dan pernikahan diusia anak serta tindak kejahatan terhadap anak. Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Gagas Fondation, mengukuhkan sekaligus menyatakan sikap atas terbentuknya sanggar Sang Alang Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya.


Kegiatan tersebut berlangsung Ahad 15/5/2016 di Taman Kebun Raya Lombok yang dihadiri Ketua LPA Kabupatenm Lombok Timur Judan Putra Baya S.H, Kordinator Yayasan Gagas Zulkrnain S.H, Pengurus LPA Desa Gunung Malang dan tiga puluhan pengurus dan anggota Sanggar Sang alang.

Pelantikan pengurus sanggara anak Sang Alang tersebut bertekad untuk menjadikan desa yang ramah anak, dan menjadi desa percontohan untuk tidak adanya eksploitasi terhadap anak, meminimalisir adanya pernikahan diusia anak dan jauh dari perilaku kekerasan terhadap anak.  

Judan Putra Baya S.H selaku ketua LPA Lombok Timur dalam sambutannya mengajak semua pengurus Sanggar untuk terus belajar berorganisasi untuk mengasah pengetahuannya. Selain itu pengurus dan anggota sanggar juga bekerja sama untuk menyuarakan hak-haknya memperoleh perlindungan dari orang dewasa.

“minimal para pengurus dan anggota sanggar menjadi contoh dari anak-anak yang lain untuk tidak menikah diusia anak, dan mampu menyuarakan dan melaporkan tidak kekerasan terhadap diri dan teman yang lainya” kata Judan.

Sementara menurut Ketua Sanggar Sang Alang Dahlia mengatakan “kami berharap usai pelantikan pengurus dan angota sanggar, kami akan terus sosialisasi tentang keberadaan kami sekaligus menyampaikan soal dampak negative menikah diusia anak dan perilaku yang menyimpang, sehingga kami sebagai generasi kedepan akan menjadi generasi cerdas dan berwawasan luas” paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad