Peserta UN Ini Murni menjawab Tanpa Campur Tangan Sekolah

Suela. SK_Maraknya informasi terkait beredarnya kunci jawaban Ujian Naisonal (UN) untuk Sekolah Menegah Pertama (SMP) Priode 2015/2016 saat ini. SMPN 1 Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur menjamin kemurnian UN dan tidak dinodai dengan perilaku curang.


Demikian disampaikan Ketua panitia pelaksana UN SMPN 1 suela Lalu Saepulloh ia mengatakan "UN ini dijamin tidak ada kecurangan baik adanya kunci jawaban, atau guru memberi jawaban kepada siswa" jelasnya Pada awak media Rabu 11/5/2016 usai mengawasi peserta UN.


Dirinya menegaskan jika ada perilaku ibu bapak guru melakukan kecurangan dengan memberi kunci jawaban atau memberi jawaban sama artinya mengajari anak berbuat curang. Dan perilaku semacam itu tentu mengajari anak untuk memjadi pembohong.

Sementara menurut salah seorang peserta UN SMPN 1 Suela Alan Mursalin mengakui hal yang sama. Terkait kunci jawaban dan guru memberi jawaban itu sama sekali tidak ada di sekolahnya. Ia bersama peserta lain murni menjawab soal tanpa campur tangan guru atau pengawas.

"selama UN berjalan tidak ada campur tangan ibu dan bapak guru, kalau tidak bisa menjawab itu resiko peserta. Bahkan banyak dari peserta lain yang tidak bisa menjawab soal terpaksa mengisinya dengan isian asal-asalan" ujar Alan

Related Posts:

0 Response to "Peserta UN Ini Murni menjawab Tanpa Campur Tangan Sekolah"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...