Ini Akan Dilaksanakan Pada Jambore Speaker Kampung

Speakerkampung_Hadiri dan Saksikan Gawe Komunitas. Yang akan dilaksanakan hari Sabtu 4/6/2016 di Taman Anggrek Kebun Raya Lombok.


Pada acara gawe gundem komunitas mengundang komunitas untuk ikut berpartisipasi menyiapkan kreasi komunitas pada acara Puncak Pentas Spontanitas.

Para komunitas menyiapkan pentas kreasi, Musik, Teater, Tari, Game dan kreasi lainya untuk ditampilkan pada acara itu.

Selain itu pada acara tersebut pegiat media komunitas se-empat Kecamatan Pringgabaya, Suela, Wanasaba, dan sambelia telah menyiapkan karya jurnalistik untuk di tampilkan dan didiskusikan.

Jika kawan-kawan berminat mengajak komunitasnya mohon bagikan pada orang terdekat anda.

Sekilas Tentang Kegiatan Jambore Speaker Kampung (JSK)

Citizen Journalizm atau jurnalis warga merupakan pilihan tepat bagi kami para pegiat media ditingkat desa. Berkat jurnalis warga suara warga dan potensi desa  dapat tersampaikan baik kepada pemangku kebijakan tingkat lokal hingga di tingkat nasiomnal. Dengan konsep jurnalis warga juga kami mampu membaca kondisi desa dan potensi desa khusunya di kabupaten Lombok Timur.
Untuk memperkuat jalinan silaturrahmi dan kekuatan emosional tentu kami terus berupaya melakukan kegiatan positif yang berkelanjutan. Seperti kegiatan pelatihan jurnalistik tahunan yang kami lakukan sekali dalam setahun, sekolah wartawan dengan metode berbagi pengalaman sekali dalam tiga bulan hingga mengadakan kegiatan jambore.

Untuk kegiatan jambore sendiri kami rencanakan kali pertama ditahun ini dengan tema ”Berkumpul, Berbagi dan Berkreasi”. Dengan kegiatan ini akan memotivasi anggota SPEAKER Kampung di empat kecamatan Kabupaten Lombok Timur.

Adanya kegiatan Jambore Berkumpul, Berbagi dan Berkreasi merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan skills remaja, pemuda dan warga di Kabupaten Lombok Timur Khusunya di Kawasan Lombok Timur Bagian Utara dalan dunia jurnalistik/kepenulisan dan kreatifitas lainya. Jambore ini tidak membebani peserta dengan tema-tema yang berat, namun diupyakan peserta meraa senang dan enjoy di dalam mengikuti kegiatan yang lebih kepada memmbangun nilai kekluargaan.


Dengan kegiatan ini diharapkan akan memunculkan para pemuda dan warga yang memiliki kemampuan di dalam berintarksi dengan masyarakat, mengorganisir komunitas dan mengelola media komunitas secara handal untuk semakin mempercepat pencapaian tujuan organisasi atau pergerakan usaha dan potensi desa.

Related Posts:

0 Response to "Ini Akan Dilaksanakan Pada Jambore Speaker Kampung"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...