Karang Taruna dan Speaker Kampung Bantu Jompo

Ketangga. SK_Setelah ditutupnya pennggalangan dana melalui rekening resmi Lembaga Karanga Taruna Tangga Rinjani Desa Ketangga Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur. Pengurus Karang Taruna bekerja sama dengan Lembaga Media Komunitas Speaker Kampung Lombok Timur kompak menggelar acara santunan kepada 35 orang tua jompo Selasa 5/7/2016 sore.


Menurut Pengurus Karang Taruna Desa Ketangga, Hajad Guna Roasmadi, sebagai organisasi yang memiliki kepekaan terhadap persoalan kesejahteraan sosial, Karang Taruna akan senantiasa membangun desa termasuk berkiprah dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan penanggulangan masalah sosial.

Salah satu keterlibatan Karang Taruna dalam pengentasan masalah kesejahteraan sosial adalah dengan terlibat langsung dalam kegiatan santunan terhadap warga jompo di bulan Ramadan ini.

"Acara santunan ini sebuah gerakan nyata oleh pemuda, dengan melakukan penggalangan pada warga kami yang berada di rantauan, dari hasil penggalangan itu kami mendapatkan nominal uang sejumlah 1,5 juta, dan telah dibagikan kepada mereka yang sangat membutuhkan" ujar Hajad Guna Roasmadi kemarin.
 
Dalam acara itu, orang tua jompo yang berasal dari desa setempat diberikan santunan secara langsung. Pada acara tersebut Kepala Desa Pejabat sementara Mukhsin hadir pula pada pembagian santunan itu.

Kaepala desa juga menyampaikan terkait gerakan pemuda khusunya Karang Taruna Desa Ketangga sanggat bangga dengan apa yang dilakukan pemuda, sebab ini dilakukan atas dasar inisiatif pemuda.


“kami sebagai pemerintah desa mengapresiasi kegiatan positif pemuda, dan saya juga berharap berapapun jumlah pemberian ini semoga dapat dimanpaatkan oleh penerima manfaat” kata Mukhsin saat menyampaikan sambutanya.

Related Posts:

0 Response to "Karang Taruna dan Speaker Kampung Bantu Jompo"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...