Menyedihkan, Ternyata Sekolah Di Lombok Timur Tak Layak Huni

LOMBOK TIMUR. SK_ Sungguh ironis, ternyata masih ada bangunan sekolah yang tidak layak huni di Kabupaten Lombok Timur. Sebut saja SMPN 4 Satap Suela, berada di Desa mekar Sari Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur. 

Sekolah tersebut berdiri sejak tahun 2012 namun kondisi bangunanya masih menggunakan pagar seadanya, sementara atapnya menguunakan terpal untuk menangkal sinar matahari dan hantaman hujan. 

Demikian disampaikan Yudistira guru SMPN 4 Satap Suela mengatakan, sampai saat ini siswa dan siswi masih belajar di bawah tenda darurat karna belum memiliki gedung yng layak untuk ditempati. 

Kendati demikian para siswa dan siswinya semngat dan niat belajar tidak  pantang  surut untuk beljar. “Malah mereka saling bahu membahu memperbaiki tempt belajar mereka, akibat hujan” ujarnya Via Mesenger Kamis, 25/8/2016. 

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Timur Lalu Suandi sebelumnya telah mengunjungi sekolah tersebut. Ia berencana akan membangun gedung yang layak pada tahun 2017 mendatang. “untuk tahun ini, tentu tidak bisa sebab perencanaanya dimulai dengan sekarang, InsyAlloh tahun 2017 kita alokasikan pembangunannya” jelas Lalu suandi saat dikonfirm via telephon Jumat, 26/8/2016. 305

Related Posts:

0 Response to "Menyedihkan, Ternyata Sekolah Di Lombok Timur Tak Layak Huni"

Posting Komentar

Featured Post

Tingginya Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Aikmel Gelar Loka Karya Pelembagaan ACSIA

Lombok Timur.SK_Pemerintah Kecamatan Aikmel gelar Lokakarya Pelembagaan Aksi Cepat Sayang Ibu dan Anak (ACSIA) di Kecamatan dan Desa di Ka...