Prilaku Ekonomi Masyarakat Sebab Rusaknya Hutan

Lombok Timur. SK_ Kamis 11/8/2016, Kerusakan sumber daya hutan juga dapat disebabkan oleh perilaku ekonomi masyarakat yang kurang bertanggung jawab. Hal ini juga sangat tergantung pada pengetahuan, kesempatan, karakter individu, orientasi nilai, dan kesadaran    masyarakat itu sendiri.


Sehingga dengan semakin terbukanya akses mereka terhadap sumber daya hutan maka justru mempermudah mereka meng- eksplotasi sumber daya hutan.

Dengan dua tujuan pokok yang saling terkait, yaitu menurunkan kemiskinan dan berkontribusi  penurunan emisi GRK dengan menjaga kelsetarian biofisik TNGR .  Secara administrative TNGR yang termasuk dalam KabupatenLombokTimur ± 22.152,88ha.

Dengan luas tersebut 45,11 % adalah hutan primer 15,8%,  hutan sekunder, 25,2 % savana, 7% tanah tandus dan  6,89% hutan tanaman.


Dari vegetasi tersebut dapat diketahui stok karbon yang terkandung pada masing-masing tipe vegetasi tersebut berdasarkan sumber dari Tim Badan Litbang Kehutanan pada tahun 2010 yang melakukan perhitungan berdasarkan skema REDD (Reducing Emission from Degradation and Deforestation). 

Related Posts:

0 Response to "Prilaku Ekonomi Masyarakat Sebab Rusaknya Hutan"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...