Sambal Beberoq Ketimus, Jamin Menambah Napsu Makan

Ketangga. SK- Sungguh terbayarkan, rasa dan aroma saat menikmati kuliner lalapan khas masyarakat suku sasak yang satu ini. Kuliner ini salah satu makanan paporit masyarakat sejak tahun lalau, dan hingga sekarang.

Selain enak, kuliner lalapan yang disebut Sambal beberoq ketimus memiliki khasiat untuk menambah selera makan. Jika napsu makan berkurang anda bisa konsumai makanan ini.


Cara pembuatannya cukup sederhana, siapkan dulu lalapanya yaitu pucuk ketimus dan tambahi dengan lalapan jenis sayur lainya. Lalu siapkan bumbu sambal dengan menambah tomat sehingga menghasilkan Sambal Beberoq.

Sambal beberoq ini kemudian dicolet dengan bahan pucuk ketimus dan lalapan lainya. Dan anda akan merasaka hal yang istimewa dan napsu makan akan bertambah. 

Pucuk ketimus hanya bisa didapatkan di daerah NTB, khususnya di daerah lahan kering. Selain pucuknya dimanfaatkan, yang terpenting adalah buahnya. Buah ketimus ini sangat khas rasanya, manis, dan asam semakin memanjakan lidah anda yang kerap mengkonsumsi buah-buahan biasa.(E)

Related Posts:

0 Response to "Sambal Beberoq Ketimus, Jamin Menambah Napsu Makan"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...