Mengenal Desa Tua Desa Ketangga

Ketangga. SK_ Ketangga merupakan salah satu desa dari 8 desa di Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur dengan luas wilayah 800 Ha.

Selain desa ini merupakan desa tertua dan menyimpan banyak sejarah. Desa tersebut memiliki banyak potensi, mulai dari bentang sungai, persawahan, dan ladang yang sangat potensial.

Bentang alam desa ini tentu memiliki potensi, baik pertanian, peternakan dan sumberdaya alam lainya. Selain itu potensi sumber daya manusi sangat mendukung.

Desa tua ini tergolong topografi tinggi, dengan ketinggian 400 - 450 meter dari permukaan laut (mdpl). Rata-rata curah Desa Ketangga yaitu dengan curah hujan 1000 - 1200 mm/th. Suhu udara berkisar 28 - 30 derajat celcius.

Batas-batas dan orbitasi  desa yang menyimpan sejarah berada pada batas desa sebagai berikut. Sebelah utara Desa Suntalangu, sebelah timur      Desa Selaparang, sebelah selatan  Desa Bagik Papan, dan sebelah barat  Desa Suela.

Sedangkan jarak dari Desa Ketangga ke Ibukota Kecamatan sepanjang 2,5 Km.  Jarak dari Desa Ketangga ke Ibukota kabupaten sepanjang 35 Km. Jarak dari Desa Ketangga ke Ibukota Provinsi sepanjang 64 Km.

Related Posts:

0 Response to "Mengenal Desa Tua Desa Ketangga"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...