AJW 2019 Sebagai Bentuk Apresiasi Pegiat Media Warga dan Literasi

Bali, SK - Anugerah Jurnalisme Warga (AJW) media komunitas tahun 2019 kali ini dilangsungkan di taman baca Kesiman, Denpasar, Bali, (30/6) yang menangkan oleh penggiat media komunitas, media warga serta penggiat literasi.

Pemilihan para pemenang ini tentu tidak lepas dari kerja keras dewan juri untuk memberikan penilaian sejak sebulan lalu kepada puluhan peserta yang mengikuti lomba AJW ini.

Hadiah yang diberikan oleh Combine Resource Institution (CRI) selaku penggagas AJW ini sangat memuaskan. Pada AJW tahun ini, pemenang menerima piala, piagam penghargaan serta uang saku yang tidak dipublikasikan nominalnya. Tujuannya agar para pemenang lebih giat lagi dalam menyampaikan karya jurnalistiknya untuk kepentingan warga.

Malam AJW ini sukses digelar CRI berkat  kerjasama yang baik selama bertahun - tahun dengan media komunitas Bale Bengong, Denpasar, sekaligus perayaan ulang tahun yang ke Dua Belas Bale Bengong.

Malam puncak AJW ini dibuka langsung oleh Imung dari CRI. Turut hadir  pada malam AJW itu, staf ahli Kementerian komunikasi dan informatika, Doni,  dan juga Kabag kominfo daerah Bali, Ida Bagus Yudra.

Dalam sambutannya, Imung banyak berharap kepada media warga agar terus eksis menyampaikan konten informasi yang berguna bagi warga. Media komunitas sebagai media warga membutuhkan kekuatan. "Semoga tahun depan kita  bisa bekerjasama lagi, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, pemerintah provinsi Bali, melalui Yudra berpesan agar semua asisiasi bisa menyampaikan informasi yang benar kepada publik. Perbedaan yang ada pada kita kata Yudra, jangan dijadikan permasalahan.

"Kewajiban kita bersama untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa," terang Yudra.

Yudra dalam sambutannya terus mendorong pemerintah provinsi untuk mendukung keberadaan pewarta warga yang ada di daerah. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "AJW 2019 Sebagai Bentuk Apresiasi Pegiat Media Warga dan Literasi"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...