Komunitas Pribumi Otak Desa Metamorfosis Bacok Leak

Lombok Timur. SK Sejarah Berdirinya Kelompok Pemuda Pribumi Dusun Otak Desa, Desa Ketangga Kecamatan Suela

Kelompok pemuda pribumi otak desa yang dulunya di kenal dengan pemuda bacox leax. Kelompok pemuda ini dirikan pada tahun 1975.

Pencetus atau pendiri Kelompok pemuda pribumi ini ialah Abdul Qadir S.pd.i, Abdul Qadir salah satu menjadi tokoh yang selalu di kagumi oleh pemuda yang ada di Dusun Otak desa. Sekarang menjadi sesepuh atau tokoh orang tua di dusun otak desa.

Kelompok pemuda pribumi otak desa ini termasuk salah satu kelompok pemuda tertua yg ada di Desa Ketangga. Pemuda otak desa sangat berperan dalam  kesukses acara-acara gubuq,  seperti acara begawe, gontong royong atau acara-acara adat yg lain.

"Kata masyarakat setempat, kami khususnya yg ada di dusun otak desa, merasa sngat terbantu dengan adanya kelompok pemuda yang berdri sekitar 44  tahun silam ini, ujarnya sambil tersenyum bangga melihat peregerakan pemuda pribumi yang selalu aktif dalam bidang apapun.

Kini kelompok pemuda pribumi otak desa berusha menjadi contoh untuk pemuda-pemuda yang ada di Desa Ketangga.

Related Posts:

0 Response to "Komunitas Pribumi Otak Desa Metamorfosis Bacok Leak"

Posting Komentar

Featured Post

Rumah Labuan Pandan Terbakar, Dua Unit Motor dan Barang Berharga Tak Terselamatkan

Lombok Timur, SK - Kebakaran yang terjadi di Dusun Labuhan Pandan Tengak, Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, sekira pu...