Program Ponpes Darussalam Suela Berbeda Dengan Lainya

Suela, SK - Yayasan pondok pesantren Darussalam NW Bilakembar, Desa Suela, Kecamatan Suela, Lombok Timur, menerima siswa-siswi baru tahun pelajaran 2019-2020.

Pasca penerimaan siswa-siswi baru, panitia mengadakan kegiatan pra sekolah yang yang diikuti oleh semua siswa-siswi baru tingkatan SMP, SMA/MA, dilaksanakan mulai, Senin 10 hingga Rabu 13 Juni 2019, bertempat di ponpes Darussalam.

Kegiatan pra Sekolah yang diterapkan oleh panitia kepada peserta didik barunya adalah memperkenalkan tiga kurikulum sekolah, diantaranya; kurikulum nasional, profesional, dan religius.

Tujuan perkenalan tiga kurikulum pembelajaran ini menurut panitia sekaligus Kepala Sekolah Rasyid Ridho, S.pd adalah untuk mengetahui sejauh mana  bakat serta minat peserta didik sebelum aktif bersekolah.

Ditambahkan Rasyid Ridho, selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas atau kemampuan peserta dalam setiap mata pelajaran yang akan diikuti nanti. Baik berupa teori maupun praktiknya.

Bentuk dukungan lewat program yang dilaksanakan oleh panitia serta guru di ponpes tersebut adalah dengan mendatangkan seorang psikolog dari luar daerah.

Kehadiran psikolog ini tentu akan menjadi cambuk bagi peserta didik serta orang tua bahkan guru. Pendidikan dasar, menengah, atas bahkan hingga perguruan tinggi itu bagi setiap orang adalah hal yang sangat penting. Karena hanya lewat pendidikan manusia bisa mengangkat derajat kehidupannya. Artinya, dengan ilmu manusia tidak akan mudah di perbodoh oleh orang lain.

Selain mereka belajar di sekolah atau ruang kelas, peserta didik juga diajak belajar di luar kelas (out bond). Tujuannya supaya siswa/siswi tidak merasa cepat jenuh atau bosan dengan mata pelajaran di sekolahnya. (Omi)

Related Posts:

0 Response to "Program Ponpes Darussalam Suela Berbeda Dengan Lainya"

Posting Komentar

Featured Post

Bupati Lombok Timur Buka Acara Berindu Sembalun

Sembalun. SK_ Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi buka secara langsung acara Festival Berindu Sembalun Lombok timur yang di adakan oleh t...