Puskesmas Kotor.!! Ulah Oknum Pengunjung Tak Sadar Kebersihan

Suela.SK_ Puskesmas Suela salah satu tempat atau pusat pelayanan keshatan yang ada di Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur.

Dimana pusat pelayanan ini sudah seharusnya peran petugas mengutamakan kebersihan area yang ada di puskesmas.

Pantauan jurnalis warga, Sabtu 22/6/2019 bahwa fasilitas pelayanan publik, seperti toilet dan tempat sampah sangatlah minim dan kurang bersih.

Hal ini disebabkan karena kurangnya petugas kebersihan yang ada di puskesmas dan tingkat kesadaran pengunjung yang tidak menyadari arti sebuah kebersihan.

Belum lagi adanya dampak negatif jika kita tidak menjaga kebersihan, tentu akan berdampak pada lingkungan sekitar pasien.

Sampah yang pernah ditemui penulis antaralain, sampah bungkus makanan dari pengungjung, dan botol minuman para pengunjung.

Alangkah lebih baiknya jika petugas yang ada di puskesmas memberikan edukasi atau memberikan sangsi kepada  para pengunjung yang membuang sampah sembarangan. 

Selain itu pungsi dan tugas para petugas kebersihan yang ada harus ditambah,  supaya bisa mengontrol area-area yang ada.

Sementara untuk toilet di puskesmas suela sangatlah kotor dan alat-alat yang ada seperti tandas, shower, dan ember disana kebanyakan sudah rusak dan perlu di perbaiaki oleh pengelola puskesmas.

‌Sejatinya pengelolaan pelyanan publik seperti toilet dan tempat sampah yang memadai akan menciptakan keindahan, kenyamanan dan tentunya kita terhindar dari penyakit.

 Jika hal ini bisa direalisasikan maka masyarakat akan menilai pelayanan yang ada di puskesmas memberikan citra yang baik di masyarakat dan tentunya untuk meningkatkan nilai bagi puskesmas itu sendiri di dunia kesehatan.

Penulis : Hamzanyiur

Related Posts:

0 Response to "Puskesmas Kotor.!! Ulah Oknum Pengunjung Tak Sadar Kebersihan"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...