Kegiatan Remaja Vakum, Masjid Nurul Iman Beririjarak Reshuffel Pengurus

Beririjarak.SK_Remaja Masjid Nurul Iman Otak Kebon melaksanakan kegiatan musyawarah besar pada Ahad, 30/6/2019.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Iman Dusun Otak Kebon Desa Beririjarak Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok.  Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh remaja dan pemuda di wilayah Dusun Otak Kebon.

Musyawarah kali ini dimaksudkan untuk reshuffle kepengurusan lama yang selama kurun waktu 10 tahun. Pada periodesasi kepengurusan sempat vakum sejak terbentuknya pada tahun 2009 silam.

Menurut keterangan Pauzanuddin,S.Pd,  mewakili pengurus Masjid Nurul Iman Otak Kebon mengungkapkan "bahwa pengurus remaja masjid yang baru nantinya, akan menjadi rekan kerja dari pengurus masjid khususnya dalam membantu kegiatan di lingkup masjid dan beberapa kegiatan sosial lainya di masyarakat" jelasnya pada acara musyawarah.

Selanjutnya, kepengurusan remaja masjid ini berbeda dengan kepengurusan pemuda secara umum, dimana pada kegiatan di lingkup masjid, remaja masjid sebagai organisasi di bawah dewan pengurus masjid.

Sedangkan pada kegiatan kepemudaan remaja masjid berada diposisi struktural  sebagai divisi Keagamaan.

Sehingga antara pengurus remaja masjid dan pemuda menjadi satu kesatuan dalam melaksanakan setiap program.

Penulis: Sailal Arimi

Related Posts:

0 Response to "Kegiatan Remaja Vakum, Masjid Nurul Iman Beririjarak Reshuffel Pengurus"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...