TPQ Masjid Baiturrahman Sambelia Meriahkan Malam Takbiran

Sambelia,SK - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Masjid Baiturrahman beserta tiga TPQ lainnya turut bergabung meriahkan malam takbiran dalam menyambut hari kemenangan bagi umat islam, hari raya idul fitri 1440 H/2019 M.

Pawai takbiran yang digagas oleh pengurus masjid, remaja masjid serta TPQ Masjid Baiturrahman, Dusun Dasan Tinggi, Desa Sambelia, Kecamatan Sambelia ini berlangsung pada Rabu malam (⅘) diikuti oleh Tiga TPQ lainnya.

Ketiga TPQ yang berada di Dusun Dasan Tinggi ini antara lain, TPQ AL- muzawwir, TPQ Baitul Gofur dan TPQ Nurul Afwa. Masing-masing pembina mengutus santri/santriwatinya dengan menampilkan beragam aksesoris dihiasi dengan lampu berwarna warni sehingga membuat malam takbiran ini menjadi hidup.

Pawai takbiran yang diikuti ratusan santri serta masyarakat ini berjalan dari Masjid Baiturrahman menuju TPQ AL- Muzawwir sekitar satu kilometer kemudian balik dan finish di Masjid Baiturrahman.

Hadiah bagi para pemenang lomba disiapkan oleh pemerintah Desa Sambelia hingga ratusan ribu rupiah. Hadiah diserahkan langsung oleh ketua panitia, Subardin. "Mohon Maaf jika hadiah yang kami siapkan tidak memuaskan," kata Subardin.

Meskipun hadiah yang diberikan tidak sebanding dengan jumlah modal yang dikeluarkan untuk membuat aksesoris, namun mereka tetap bahagia karena bisa turut meriahkan malam takbiran.

"Tidak masalah meskipun hadiahnya sekedarnya saja yang penting malam ini kita bisa bahagia menyambut dan memeriahkan malam kemenangan kita," ungkap Ifan pada awak media.

Salah satu panitia penyelenggara, Solihin mengatakan, ini sekedar permulaan. Dia berjanji untuk tahun yang akan datang malam takbiran akan dirayakan semeriah mungkin. Solihin berencana akan mengadakan lomba hias gang.

"Insya Allah tahun yang akan datang kita akan adakan lomba hias gang, tentu hadiahnya akan lebih menarik," kata Solihin sembari menutup acara serah terima hadiah. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "TPQ Masjid Baiturrahman Sambelia Meriahkan Malam Takbiran"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...