Mantap..! Cara SMP IT Membangun Keakraban Antar Guru dan Siswa

Wanasa. SK_ Demi membangun keakranban guru dan siswa, SMP IT Otak Kebon Desa Beririjarak Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok timur gelar kegiatan penutupan Masa Orientasi Sekolah/ MOS ala game.

Kegiatan yang berlangsung di Kebun Raya Lemor, Sabtu 20/7/2019 ini dikemas dalam bentuk permainan, dengan melibatkan semua guru dan siswa siswi yang juga sebagai peserta. Hal ini dimaksudkan supaya para guru dan siswa memiliki kedekatan emosional  dan keakraban. Sehingga dalam proses pembelajaran terjadi hubungan atau komonikasi yang baik diantara kedua pihak terjalin.


Awalnya guru dan siswa diajak saling berkenalan  dengan metode Role play dan dilanjutkan dengan permainan edukasi. Semua ini bertuan untuk membuat suasana semakin lebih seru. Selanjutya siswa diajak bercerita atau menceritakan seputar kesan dan harapan yang ingin dicapai selama bersekolah. Cerita tersebut diolah dalam bentuk tulisan pada kertas yang sudah disiapkan.

Sementara Itu Wakil Kepala sekolah Bidang Kurikulum, Sahrul Azmi,S.Pd saat menutup acara MOS  mengatakan,  Kegiatan MOS  merupakan salah tahapan proses yang harus dilaksanakan oleh siswa dan siswi baru di SMP IT NW Otak Kebon. Ini semata-mata dalam rangka mengenal lebih jauh Iingkungan sekolah  baru yang akan mereka Tempati. 

"Pada hari ini merupakan penutupan dari rangkaian kegiatan MOS yang telah dilaksanakan selama tiga hari, kami berharap siswa siswi baru dapat beradaptasi dengan sekolah baru terutama mata pelajaran yang jauh berbeda dengan Pelajaran pada saat SD" jelas Azmi. 

Penulis: Saelal Arimi

Related Posts:

0 Response to "Mantap..! Cara SMP IT Membangun Keakraban Antar Guru dan Siswa"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...