Merantau Ke Bali, Anak Muda Kritisi Tak Ada Lapangan Kerja di Desanya

Denpasar. SK_ Pemuda kreatif yang berasal dari Desa Ketangga , Kecamatan Suela, Lotim. Dani, Dedi, Bandi, Rusni dan beberapa personil lainnya berkolaborasi membawakan beberapa buah lagu yang di ciptakan oleh Eros yang sangat patriotik pada acara reuni berlangsung di Revan studio, Denpasar,  Bali, senin 01/07/2019.

Mereka membawakan lagu yang sering di pentaskannya yaitu Anak Bangsa, Cinta sejati dan beberapa lagu lainnya.

Dengan semangat rasa persaudaraan yang terus dibangun sejak kecil, remaja, dewasa bahkan hingga menjadi kakek-kakek nanti, personil Band Pusaka ini akan terus dipertahankan. Mereka kumpul sekaligus mengadakan acara reuni di kota Denpasar karena mereka sedang bekerja di Bali.

Tidak sedikit pemuda dari Desa Ketangga, Suntalangu, Suela dan pemuda desa lainnya mengadu nasib di Pulau Dewata. Ia bekerja untuk membantu meringankan beban keluarganya. Diantara mereka ada juga yang berprofesi sebagai mahasiswa di universitas ternama di Bali.

Akibat ketimpangan dan tidak di berdayakan oleh pemerintah desa, tidak heran jika pemuda yang berasal dari Ketangga, yang baru tamat SMA bahkan SMP sekalipun memilih untuk meninggalkan kampung halamannya semata-mata untuk mencari kehidupan yang lebih baik demi masa depan mereka.

Seperti Raesal rahman yang bekerja di sebuah rumah makan mengatakan sebenarnya kami sangat berat meninggalkan kampung halaman kami, tapi karna keadaan ekonomi yang mendorong kami untuk meninggalkan Desa Ketangga tercinta tegasnya.

Begitu juga kata Rusni, seandainya kita di bikin kan lapangan kerja oleh pemerintah desa, dengan anggaran pemuda yang 30% maka kami akan bertahan dan sangat senang bekerja di kampung sendiri tambahnya.

Ya tak heran pemuda ini membuang diri ke daerah orang karna tak ada lapangan kerja di buka oleh pemerintah desa. Dengan terpaksa mereka menekuni dan menikmati kerjaan yang mereka kerjakan di pulau dewata ini. (Rozi)

Related Posts:

0 Response to "Merantau Ke Bali, Anak Muda Kritisi Tak Ada Lapangan Kerja di Desanya"

Posting Komentar

Featured Post

Rumah Labuan Pandan Terbakar, Dua Unit Motor dan Barang Berharga Tak Terselamatkan

Lombok Timur, SK - Kebakaran yang terjadi di Dusun Labuhan Pandan Tengak, Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, sekira pu...