Cemara Rompes Ajak Warga Tangani Sampah Sistem Ecobrick

Aikmel. SK_Permasalah sampah plastik yang terus meningkat menimbulkan dampak buruk di masyarakat. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan untuk menangani masalah ini. Pengelolaan sampah plastik pun terus ditingkatkan.

Langkah yang sama juga dilakukan LPLP Cemara Rompes NTB. Lembaga ini sedang mengajak warga menjaga lingkungan khususunya memanfaatkan sampah dengan sistem Ecobrick.  Plastik dirubah menjadi produk yang bermanfaat ramah lingkungan.

Ketua Cemara Rompes, Zainuddin Amin mengatakan, ecobrick dianggap menjadi solusi masalah sampah plastik yang sederhana. Selain ramah lingkungan, rupanya, ecobrick ini mempunyai berbagai memanfaat.

Selain itu, tujuan Cemara Rompes juga akan terus mensosialisasikan kepada warga melalui kelompok yang akan mereka bentuk yang ada di Desa Aikmel Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

"salah satu pengelolaan sampah yang kita kembangkan dengan sistem Ecobrick" Jelas Zainuddin saat dikonfirmasi Sabtu 24/8/2019.

Ia juga berencana mengkampanyekan pengelolaan sampah ke semua elemen masyarakat. Sehingga persoalan sampah ini dapat tertangani secara merata.

Related Posts:

0 Response to "Cemara Rompes Ajak Warga Tangani Sampah Sistem Ecobrick"

Posting Komentar

Featured Post

Bupati Lombok Timur Buka Acara Berindu Sembalun

Sembalun. SK_ Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi buka secara langsung acara Festival Berindu Sembalun Lombok timur yang di adakan oleh t...