Gadget Penjahat Terhadap Anak! Simak Penjelasannya.

Lombok timur SK_ Zaman ini kasus yang baru-baru muncul anak yang membunuh diri karena tak di belikan Gadget oleh orang tua nya dan maraknya cerita nyata yang banyak anak tidak di perhatikan orang tua nya karena sibuk dengan Gadgetnya sendiri.

 Pagi itu (2/8/2019) Tim Speaker Kampung berbincang-bincang lewat Facebook dangan salah satu aktifis anak yang bekerja di PLAN Internasiol, yaitu Bang Sigit Wirasandjaya. Ia mengatakan Apalagi Gadget sudah menjelma menjadi "orang tua" bagi anak anak . Orang tua juga kecanduan Gadget, paling sederhananya mereka asyik dengn group Wa alumni, teman kerja dan bermain medsos.

Ia juga menyentil tentang pengaruh Gadget terhadap sex bebas ia menambahkan orang tua banyak yang menggunakan seks sebagai bahan bercanda, merundung, seperti kasus kekerasan seksual yg dilakukan oleh orang terdekat menjadi naik pesat. Dari data ACWC 2015, 93 % dari 5000 kasus terlaporkan pelaku orang terdekat dan 29 % nya ayah sendiri ujarnya di komentar facebook.

Kecanduan atau ketergantungan terhadap Gadget menjadi persoalan yang tidak pernah di lihat sama banyak orang.

Solisinya adalah Penegakan Hukum harus di lakukan, edukasi ke anak bagaimana bersikap jika menghadapi potensi kekerasan, juga dari orang tua.

Bencana paling buruk tidak saja bencana alam, hilangnya nilai moral, agama justru akan jadi bencana yg paling berbahaya. Banyak kasus kekerasan seksual apalagi perilakunya orang terdekat tidak di proses Hukum dengn alasan aib, adat dan sebagainya. Dan masih banyak orang tidak melihat buruknya dampak kekerasan, banyak orang masih cuek dengan semua itu tambahnya.

Lindungi anak-anak dan perhatikan anak-anak yang ada di sekitar kita, bukan memperhatikan Gadget yang di pegang.

Related Posts:

0 Response to "Gadget Penjahat Terhadap Anak! Simak Penjelasannya. "

Posting Komentar

Featured Post

Rumah Labuan Pandan Terbakar, Dua Unit Motor dan Barang Berharga Tak Terselamatkan

Lombok Timur, SK - Kebakaran yang terjadi di Dusun Labuhan Pandan Tengak, Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, sekira pu...