Rocktober 2019, Sinergi Elemen Industri Musik Lombok Timur

Lombok Timur. SK_Event Musik merupakan salah satu indikator berkembanganya sebuah industri musik dalam suatu wilayah.
Event musik juga menjadi wadah bagi para penggiat musik serta komunitas pendukungnya untuk berinteraksi dengan penikmatnya.

Di Kabupaten Lombok Timur sebagai kabupaten dengan populasi penduduk terpadat di Nusa Tenggara Barat mempunyai peluang terciptanya banyak event yang bisa membantu persebaraan karya para penggiatnya.

Didukung oleh perkembangan teknologi serta terbukanya informasi pendukung menjadi kunci penting perkembangan industri musik lokal.

Lombok Timur saat ini menjadi salah satu kabupaten penyumbang karya yang cukup produktif untuk skena musik Lombok dan bahkan NTB.

Banyak lahir talenta-talenta muda yang yang namanya mendapat tempat dipenikmat musik Lombok. Dibarengi juga dengan tumbuhnya komunitas-komunitas pendukung lainnya. 

Sudah mulai banyak juga event event musik yang digelar oleh para komunitas di Lombok timur.
Salah satu event musik tersebut adalah sebuah event yang digagas oleh LMC ( Lotim Music Community ) dengan nama ROCKTOBER.


Rocktober merupakan sebuah spirit untuk mensinergikan semua elemen elemen dalam industri musik dilombok timur.
Rocktober 1 dimulai pada tahun 2014 dengan tema HALL OF FAME yang digelar di Selong. Gelaran Rocktober selalu mengangkat tema yang berbeda sesuai dengan kondisi dari skena musik dilombok timur.

Beberapa tema tersebut antara lain STYLE OF ROCK ( Rocktober 2 , Sakra , 2015 ), BREAK THE SILENT ( Rocktober 3 , Sakra , 2016 ), RE-UNITED ( Rocktober 4 , Masbagik, 2017 ).

Tahun 2019 dibulan Oktober ini, Event yang boleh dikatakan menjadi event musik ikonic nya lombok timur akan digelar.

ROCTOBER 5 sudah mulai dalam proses penggarapan serta penentuan lokasi.
Masbagik disepakati menjadi lokasi Rocktober ke 5 tersebut.

Tema yang diangkat adalah melanjutkan spirit RE-UNITED pada rocktober sebelumnya. Pesan untuk kembali bersatu serta bersinerginya para penggiat musik dilombok timur.

IDENTITY merupakan sebuah tema yang akan diangkat oleh Rocktober 5 kali ini.
Identity merupakan sebuah harapan, dengan bersatu serta bersinerginya semua elemen elemen pendukung industri musik di Lombok timur akan bisa mewujudkan sebuah IDENTITAS bagi para penggiat musik lombok timur dalam skena musik Lombok, NTB dan tidak menutup kemungkinan skena musik nasional.

Gelaran Rocktober 5 akan mengakomodir semua genre yang menjadi pilihan para penggiatnya dan juga bersinergi dengan semua komunitas musik serta komunitas pendukung lainnya.

Rocktober 5 ‘ IDENTITY ‘ akan menjadi momentum untuk menciptakan ekosistem bermusik yang baik dan sehat dilombok timur.

Related Posts:

0 Response to "Rocktober 2019, Sinergi Elemen Industri Musik Lombok Timur"

Posting Komentar

Featured Post

Bupati Lombok Timur Buka Acara Berindu Sembalun

Sembalun. SK_ Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi buka secara langsung acara Festival Berindu Sembalun Lombok timur yang di adakan oleh t...