Desa Ini Lumbung Atlet Profesional Masa Depan


Aikmel. SK_Terik matahari siang itu cukup panas, namun tak sedikit merasa gerah. Begitulah, kondisi alam secara umum di kecamatan Aikmel khsusunya di Desa Keroya, tak seperti biasanya susana di wilayah itu cukup lembab dan dingin. 

Kunjungan Tim Pelaksana Inovasi Desa/ TPID kecamatan Aikmel dihajatkan untuk  kegiatan captureing. Dalam rangka menangkap program desa berupa inovasi desa. Dalam kunjungan tersebuti ditemani Sekdes Kroya Sukriadi S.Pd.

Berawal dari bincang-bincang kecil, sekdes becerita terkait dengan banyaknya potensi berupa minat dan bakat anak dan pemuda di desanya. Poetnsi itu terlihat ketika persatuan pemuda desa acap lkali berlatih bola voly. 

Hampir sejak lama, permainan olahraga Bola Voly telah melekat dihati anak muda. Melihat potensi yang ada, pihak pemerintah desa kemudian mendorong pemuda untuk aktif berlatih dan mengikuti event.  

Dukungan pemerintah desa tak sekonyong-konyong mendukung secara moral dan memotivasi. Upaya itu dikongkritkan dengan memberikan alokasi dana untuk pelatihan dan mengikuti event oleh pihak pemerintah desa.

Salah satu  manfaat nyata kehadiran Dana Desa, pihak Desa Keroya Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur-NTB alokasikan anggaran pemuda untuk mendukung kegiatan bola voly. Hal ini disampaikan Sekretaris Desa Keroya  “desa alokasikan dana untuk Persatuan Bola Voly Keroya, baik berupa dana operasional saat mengikuti event ataupun dalam rangka mereka berlatih” jelasnya pada Kamis 10/10/2019 di Kantor Desa Keroya.

Inisiatif itu dilakukan sebagai salah satu perwujudan program Nawacita, Ayo Bangun Desa melalui sektor olahraga dengan memebrikan support bagi pemuda yang memiliki bakat dan minat dalam berolahraga. 

Mencermati fakta tersebut, memunculkan harapan besar untuk masa depan olahraga di desa, sehingga bakat dan minat terpendam dari anak muda dapat tersalurkan. (TPID Aikmel)



Related Posts:

0 Response to "Desa Ini Lumbung Atlet Profesional Masa Depan"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...