Informasi dan Konseling Remaja Ada di SMK Gunung Rinjani Lombok

Lombok Timur – SMK Gunung Rinjani Lombok, menyelenggarakan acara Lounching dan pembekalan organisasi Intra Sekolah yaitu PIK-R.
Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu 27 November 2019,  di SMK Gunung Rinjani Lombok. Acra tersebut dihadiri oleh BKKBN, Duta Genre dan semua civitas akademika SMK Gunung Rinjani Lombok,
Dalam sambutan Kepala Sekolah SMK Gunung Rinjani Lombok, Karomi, S. Pdm, M. Pd,  ditengah perubahan zaman yang begitu cepat ini dalam rangka menangani pergaulan bebas dan kenakalan remaja, maka SMK Gunung Rinjani Lombok, membentuk organisasi intra sekolah yaitu Pusat Informasi dan Konseling Remaja.

PIK-R, sebagai pusat Informasi dan Konseling Remaja SMK Gunung Rinjani Lombok, karena masa remaja adalah  merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa. Kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan mereka selanjutnya. 

Masa remaja seperti ini oleh Bank Dunia disebut sebagai masa transisi kehidupan remaja. Transisi kehidupan remaja oleh Bank Dunia dibagi menjadi 5 hal (Youth Five Life Transitions). 

Transisi kehidupan yang dimaksud menurut Progress Report World Bank adalah: Melanjutkan sekolah (continue learning),  Mencari pekerjaan (start working), Memulai kehidupan berkeluarga (form families), Menjadi anggota masyarakat (exercise citizenship), Mempraktekkan hidup sehat (practice healthy life).

Jw

Related Posts:

0 Response to "Informasi dan Konseling Remaja Ada di SMK Gunung Rinjani Lombok"

Posting Komentar

Featured Post

Tingginya Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Aikmel Gelar Loka Karya Pelembagaan ACSIA

Lombok Timur.SK_Pemerintah Kecamatan Aikmel gelar Lokakarya Pelembagaan Aksi Cepat Sayang Ibu dan Anak (ACSIA) di Kecamatan dan Desa di Ka...