Tidak Hanya Infrastruktur, Dana Desa Aikmel Timur Diprioritaskan Untuk Disabilitas

Aikmel. SK_Peruntukan Anggaran Dana Desa di Desa Aikmel Timur, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur tidak saja dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, tetapi anggarannya juga dipergunakan untuk bantuan sosial seperti pemberian kursi roda, pemberian biaya pengobatan, pemberian alat kerja kepada penyandang Disabilitas dan pemberian beasiswa bagi disabilitas.

Sekretariat Desa Aikmel Timur Zulkifli saat dikonfirmasi jurnalis warga menjelaskan, bahwa pemberian fasilitas dan bantuan itu sesuai dengan kebutuhan disabilitas.


“pemberian bantuan bagi disabilitas ini berasal dari dana desa, sesuai kebutuhan warga,” jelas Zulkifli, Kamis (28/11/2019).

Bantuan sosial bagi masyarakat marjinal ini berjumlah 25 orang yang berasal dari Dusun Cepak Timur, Dasan Bagik Timur, dan Dasan Bagik Barat Desa Aikmel Timur.

Adapun untuk bantuan disabilitas pada tahun ini berjumlah Rp 12.070.000 yang diperuntukkan untuk pembelian kursi roda, pemberian biaya pengobatan, pemberian beasiswa bagi disabilitas dan pemberian alat kerja bagi disabilitas.

Related Posts:

0 Response to "Tidak Hanya Infrastruktur, Dana Desa Aikmel Timur Diprioritaskan Untuk Disabilitas"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...