Ekek Warga Ketangga Berkurang, Pemdes Kelola Sampah - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 07 Maret 2020

Ekek Warga Ketangga Berkurang, Pemdes Kelola Sampah

Lombok Timur, SK- Perilaku ekek alias  membuang sampah sembarangan perlahan berkurang. Pasalnya pihak pemerintah Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur awal bulan ini sudah memiliki dua unit kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut sampah dari rumah ke rumah. Dua unit kendaraan yang dimaksud adalah jenis Kaisar tiga roda dan kendaraan Empat roda jenis pick up.

Keberadaan kendaraan pengangkut sampah ini tentu membuat warga senang. Mereka tidak lagi membuang sampah di pinggir sungai atau bahkan di parit. Jika warga dibiarkan membuang sampah disembarang tempat maka bisa menyebabkan penyakit, lingkungan jadi kotor, jika musim hujan tiba seperti sekarang ini, maka sungai akan tersumbat dan pada akhirnya air bisa naik ke pemukiman warga.

"Setelah adanya mobil pengangkut sampah ini, maka kita tidak lagi membuang sampah ke sungai," ungkap Ihan, warga Dusun Montong Gedeng.

"Bukan itu saja, saluran irigasi yang menuju area sawah juga bersih dari sampah masyarakat," timpal Amaq Eman.

Pada 29 Februari 2020 lalu pada media ini, Kades ketangga, Mislahudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warganya yang telah berpartisipasi menjalankan program pemdes. Menurutnya ini adalah program unggulan pemprov yang diteruskan oleh pemerintah desa.

"Terimakasih saya sampaikan kepada masyarakat Desa Ketangga, yang sudah berpartisipasi dalam program pemdes ini, menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemdes," tutupnya. (RA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad