Bupati Lotim Siapkan Anggaran 55,3 Miliar Siaga Covid-19

Pandemi virus corona penyebab (COVID-19) di Indonesia masih belum mereda. Termasuk di kabupaten Lombok Timbur. Bupati Lombok timur anggarkan 55,3 miliar. Hal disampaikan saat Kemitraan Crisis Center Copid-19 Kampung Bahagia Indonesia (KBI) gelar Apel Siaga Relawan. Kamis pagi (2/4/2020).

Acara yang diikutioleh sejumlah relawan yang tergabung dari berbagai lembaga  yang ada di Lombok Timur ini, dihadiri oleh Camat Sukamulia, juga turut hadiri memberikan arahan sekaligus sambutan oleh Bupati Lombok timur, H. M. Sukiman Azmy.

Dalam sambutannya gubernur yang sering di sapa H. Sukiman ini menegaskan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur tidak main-main dalam menangani kasus Civid-19, dan menyiapkan anggaran 55,3 miliar.

"Pemda Kabupaten Lombok Timur tidak main dalam menghadapi musibah ini, paling tidak ada 55,3 miliar sudah kita siapkan untuk melaksanakan kegiatan ini agar dapat diatasi dengan baik". Jelasnya.

Apel yang dilaksanakan di lapangan umum Sukamulia ini bertujuan dalam rangka mengajak semua relawan yang bergerak dalam penanganan virus Corona di Kabupaten Lombok Timur agar memakai alat pelindung yang memenuhi standar oprasional prosedur (SOP).

Tidak lupa H. M. Sukiman mengucapkan terimakasih kepada semua relawan yang ada di Lombok Timur yang sudah berperang melawan virus Corona.

"Kehadiran kami disini adalah bentuk penghargaan yang tulus, dan perkenankan kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara semua dalam upaya yang telah dilakukan dalam ikhtir melawan krisis Covid-19 khusunya relawan yang tergabung dalam KBI.

Ketua koordinator relawan KBI, Dokter H. Kurniakmal, sebelum membacakan Protokol Visitor Covid-19 dihimbau agar tidak serta merta langsung menangani pasien, melainkan akan membantu program-program komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat serta menyiapkan diri sebagai tenaga bantuan dalam kondisi darurat sesuai kompetensi dan kewenangannya.

"Protokol ini berlaku tidak hanya disini. Tetapi mari kita berlakukan saat kita menjadi relawan disemua titik, termasuk juga saat berinteraksi bersama masyarakat. Mohon semua temen-teman untuk disiplin menjalankan ini," tegasnya.

Related Posts:

0 Response to "Bupati Lotim Siapkan Anggaran 55,3 Miliar Siaga Covid-19"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...