Gema Selaparang Edukasi Warga Jerowaru

Jerowaru.SK_ Gerakan Masyarakat Selaparang atau Gema Selaparang trabas wilayah selatan Lombok Timur. Kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan Covid-19 ini.

Gema Selaparang bersama dengan gabungan relawan Crisis Center Covid-19 KBI, Gema Selaparang, SMK Gunung Rinjani, PBMI NU dan Speaker Kampung menyisir Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lotim, Sabtu 11/4/2020.

Dalam aksi ini, para relawan memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Corona.

Untuk memutus rantai penyebaran Corona ini dimulai dengan kesadaran diri untuk menggunakan masker, membasuh tangan sebelum makan, menjauhi kerumunan, dan menjaga kebersihan.

"Setiap warga yang hendak keluar dari rumah diminta untuk menggunakan masker" jelas Muliadi Hasan Koordinator Pelaksana Aksi saat memberikan edukasi kepada warga.

Ia juga menambahkan bahwa, himbauan ini untuk melanjutkan surat edaran dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Lombok timur.

Dari himbauan ini, masyarakat diminta tidak meremehkan. Sebab pihak pemerintah telah mempelajari dan menganalisis adanya himbauan  ini.

Related Posts:

0 Response to "Gema Selaparang Edukasi Warga Jerowaru"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...