Kelompok Pemuda Ini Pasang Tong Bukan Dana Desa

Prinnggabaya.SK_Jika ingin melihat penerapan konsep warga bantu warga, disini tempatnya. Dapat dibuktikan dengan tulisan dalam tong Bukan Dana Desa. Tong tersebut berjejer di setiap gang Rumbuk Padamara Desa Batu Yang Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok timur pada Jumat 17/4/2020.

Sumbangan Tong Bukan Dana Desa ini pula jadi tranding warga.  Pasalnya, tong cuci tangan tersebut diinisiasi Pemuda Batu Yang, Rumbuk dan Padamara.

Sekitar 13 tong cuci tangan yang tersebar di depan gang warga Desa Batu Yang tersebut hasil dari kas pemuda setempat. Kas dari hasil parkiran dan saweran pemuda setempat ini diperuntukkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya tong, pemuda setempat juga lakukan penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker dan edukasi warga untuk menjawab keresahan masyarakatnya.

Trisutrisno Pemuda Batu yang menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Bukan tidak ingin menunggu bantuan dari pemerintah baik dari desa ataupun kabupaten, namun ini sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam siaga Covid-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga, selain pasang tong cuci tangan kami lalukan penyemprotan disinfektan, bagi masker gratis, dan edukasi warga" jelas Sutrisno

Related Posts:

0 Response to "Kelompok Pemuda Ini Pasang Tong Bukan Dana Desa"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...