Mahasiswa Pohgading, Bagi-bagi Masker Untuk Jamaah Masjid


Pringgabaya SK-  Tak mau ketinggalan Ikatan Mahasiswa Pohgading (IMP) mengambil peran dalam penanggulana Covid 19, perkumpulan mahasiswa ini melakukan aksi bagi-bagi masker untuk warga dan jamaah di tiga masjid Desa Pohgading. 20/04/2020.

Aksi yang dinamai Gerakan 1000 Masker Untuk Jamaah Masjid Pohgading ini, berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 500 masker pada tahap pertama dan langsung di bagikan pada senin malam.

Kordinator lapangan menyampaikan akan ada tahap kedua dalam pembagian masker nantinya. Sementara ini penggalangan dana kita tetap berjalan.

"Akan ada tahap kedua nantinya, tapi kita sedang menunggu terkumpulnya donasi, semoga segera terkumpul" Ujar Pandi Apriadi.

Aksi bagi-bagi masker tersebut tak juga terlepas dari bantuan para donatur yang bersasal dari warga setempat. Bahkan pemerintah desapun turut memberikan donasi guna kelancaran kegiatan tersebut.

Selanjutnya donasi yang sudah terkumpul tersebut digunakan untuk membeli masker yang sudah jadi.

Sementara itu ketua umum Ikatan Mahasiswa Pohgading, Toni Andrian, mengungkapkan "gerakan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah. Agar warga kita tidak mudah terpapar oleh covid-19" katanya.

Kegiatan tersebut mendapat respon baik oleh masyarakat dan jamah Masjid Pohgading, mereka sangat mengapresiasi gerakan aksi mahasiswa yang tak tinggal diam ini.

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi aksi gerakan ini" ucap Amaq Mahyun.

Lanjut  Mahyun,  semoga pemerintah desa juga terus mensuport gerakan ini sehingga warga dapat menggunakan masker secara merata, karena banyak warga desa yang belum memiliki masker untuk digunakan beraktivitas. (ART)

Related Posts:

0 Response to "Mahasiswa Pohgading, Bagi-bagi Masker Untuk Jamaah Masjid"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...