Polsek Bersama Koramil Sambelia Bakti Sosial

Lombok Timur, SK- Polres Lombok Timur melalui Polsek dan Koramil Sambelia lakukan gerakan bakti sosial peduli Covid-19 menyasar anak yatim piatu dan orang tua jompo berlangsung di Kantor Desa Sambelia, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Selasa, (21/4/2020)

Polsek Sambelia dan bhayangkari ranting, Wira Bhakti, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, BPBD dan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, membagikan sedikitnya 20 paket bantuan sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng gula, menyasar  20 orang anak yatim dan orang tua jompo di Desa Sambelia.

Bantuan ini diserahkan secara simbolik kepada Kepala Desa Sambelia, Ahmad Subandi, SE oleh Kapolsek Sambelia Iptu. Ahmad Yani di dampingi Danramil Sambelia Kapt. Inf. Syafi'i disaksikan oleh semua perangkat desa Sambelia.

Bantuan sosial dari Polri ini kata Ahmad Yani bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang tidak memiliki penghasilan tetap. Lebih-lebih di tengah merebaknya Virus Corona sehingga mengakibatkan roda perekonomian masyarakat (rentan) terutama sangat merasakan dampak.

"Mohon maaf hanya sekedar ini yang mampu kami berikan, mengingat anggaran yang terbatas. Warga rentan dari desa lain yang belum menerima Insya Allah, akan kami usahakan," kata Ahmad Yani.

"Karena saya sudah terlanjur berjanji, kekurangan dari Polres itu kami yang tanggulangi," tambahnya.

Seiring dengan itu, Ahmad Yani tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat ataupun yang tidak agar senantiasa memakai masker ketika hendak keluar rumah.

Sebagai penanggung jawab penanganan Covid-19 di Kecamatan Sambelia, menjelang datangnya bulan suci ramadhan, dia mengingatkan kepada pedagang di pasar agar tidak menjual mercon. Ini demi menjaga kondusifitas ketika masyarakat tengah menjalankan ibadah puasa. 

Kades Sambelia Ahmad Subandi, mengharapkan kepada satgas Covid-19 Desa Sambelia untuk proaktif melaksanakan tugasnya membantu pemerintah dalam upaya meredam penularan Virus Corona di desanya. Setiap warga yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri dengan sadar melaporkan diri ke tim Covid-19 terdekat agar segera dilakukan screening. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Polsek Bersama Koramil Sambelia Bakti Sosial"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...