Usai Sterilkan Lingkungan Zona Merah C-19, Gema Selaparang Turunkan Pasukan di Sembalun

Sembalun.SK_   Gema selaparang kembali melanjutkan aksi Bakti Sosial di Kecamatan Semabulun, Lombok Timur, NTB 5/4/2020

Sebelumnya aksi sosial Gerakan Masyarakat Selaparang ini dilakukan di Kecamatan Aikmel. Selanjutnya Gema Selaparang bergeser ke wilayah Sembalun dengan aksi yang sama, yakni bagi-bagi masker, penyemprotan disfektan dan mengedukasi warga bahaya Virus mematikan ini.


Dalam Aksi tersebut beberapa komunitas di libatkan untuk membantu Penyemprot disfektan, pembagian masker dan mengedukasi warga bahayanya Covid 19.

Aksi kemanusiaan yang dikomandoi oleh Ketum Gema Selaparang Ahdar Arya Sutha yang didampingi oleh H. L. Ahmadi dan Royal Sembahulun sebagai Koordinator Wilayah Kecamatan Sembalun dan Moelyadi Hassan sebagai Koordinator Pelaksana berjalan sesuai harapan.

Selain itu aksi sosial Gema Selaparang kali ini didukung oleh CDC, SANTANA dan IPNU atas Back up SPBU Pancor. Dalam kegiatan ini, Gema Selaparang melakukan penyemprotan, bagi-bagi masker dan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta cara menghadapi wabah Corona Virus yang sesuai dengan edaran Pemerintah Pusat dan MUI.

Gema Selaparag memang betul-betul konsisten  membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 demi keselamatan masyarakat Lotim pada khususnya dan NTB pada umumnya.

Mengutip pernyataan kordinator lapangan Royal Sembahulun mengatakan, bahwa pada aksi sosial iji kita melibatkan beberapa komunitas, salah satunya Ikatan Pelajar NU Lotim, Santri Tanggap Bencana (Santana), SPBU Pancor dan Sembalun community developlovment center untuk membantu aksi kita hari ini ungkapnya.

 Ia juga menambahkan  covid 19 ini kita harus tuntaskan di Indonesia khususnya di Lombok Timur, dan kita hari ini ada dua titik di Desa Sembalun Bumbung dan Desa Sembalun Lawang tambahnya.

Penulis : Rozi

Related Posts:

0 Response to "Usai Sterilkan Lingkungan Zona Merah C-19, Gema Selaparang Turunkan Pasukan di Sembalun"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...