Zona Merah, Gema Selaparang Pilih Aksi Sosial

Lotim.SK_  Melanjutkan aksi siga Covid 19 yang sedang mewabah di NTB, Gerakan Masyarakat Selaparang atau Gema Selaparang Lombok timur melanjutkan aksinya di wilayah zona merah Covid-19.

Tepatnya di Desa Aikmel Barat, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Ntb.berlangsjng hari Rabu 1/4/2020.

Dua pekan terakhir ini, sejak bulan Maret lalu, Gema Selaparang secara terus-menerus melakukan kegiatan aksi sosial guna mengedukasi warga tentang Covid 19.

Tak hanya itu, penyemprotan disinfektan dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pun menjadi kerja nyata Gema Selaparang dengan menggandeng lembaga dan instansi pemerintah.

Menurut keterangan Ketua Umum Gema Selaparang Ahadar Arya Surga, bahwa  kegiatan aksi sosial ini telah berlangsung di 4 Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Kecamatan Pringgabaya,  Kecamatan Sambelia,  Kecamatan Wanasaba Lenek dan Kecamatan Aikmel.

Arya Sutha juga menegasakan tujuan dari aksi ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Lotim yang juga menjadi bagian zona merah pandemi Covid-19.

"dalam aksi pencegahan covid 19 ini, kita mengawali aksi ini pada tanggal 28 februari di kecamatan Peringgabaya, setelah itu di Kecamatan Sambelia, Wanasaba dan hari ini kita di wilayah kecamatan Aikmel dan Kecamatan Lenek selanjutnya kita akan melakukan aksi di Kecamatan Suela dan Sembalun, seperti moto Gema Selaparang kita harus mencegah Virus Corana yang mematikan ini sampai mati di Indonesia khususnya di Lombok Timur"  tegas Arya Shuta Rabu 1/4/2020.


Dari aksi ini, masyarakat merasa sangat terbantu dari adanya aksi sosial ini. Warga juga apresiasi dan ucap terima kasih kepada Gema Selaparang yang telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di tempatnya.


Hal ini disampaikan  Ibu Ana warga Aikmel Barat, dirinya sangat berterimakasih kepada Gema selaparang, Tim Puskesmas dan pemerintah desa yang sudah melakukan aksinya di desa kami, dan di wilayah- wilayah lain.

Penulis: Rozi

Related Posts:

0 Response to "Zona Merah, Gema Selaparang Pilih Aksi Sosial"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...