Langsung ke konten utama

Bangun Portal, Pemuda Otak Desa Terapkan PSBB Kampung

Pringgabaya SK- Meningkatnya kasus covid-19 di Kecamatan Pringgabaya, Pemuda Otak Desa, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur Bangun Portal terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ar atau PSBB kampung.

Portal yang dibangun pada sabtu malam (02/05) diinisiasi oleh pemuda dan masyarakat. Dalam rangka menjaga Keamanan warga kampung setempat.

Alasan ekonomi juga menjadi faktor dibangun nya portal ini, karena mengingat kondisi prekonomian masyarakat sudah melemah efek dari pandemi Covid-19.

Selain itu  pembuatan portal ini juga sebagai suatu langkah untuk menerapkan PSBB. Portal itu juga sebagai sebuah edukasi warga akan kondisi saat ini yang semakin hari semakin mengerikan. Maka langkah pembuatan portal ini dirasa cukup untuk melakukan PSBB di lingkup kampung.

Tokoh pemuda Pringgabaya Kusnendar Asy'ari S.Pd mengatakan  bahwa pembangunan portal  juga untuk menjaga warga asing yang masuk, agar kita terhindar dari virus Covid-19.

Kusnendar juga menuturkan kegiatan  ini mendapat suport dari pemerintah desa, ini dibuktikan dengan diberikannya spanduk himbauan tentang Covid-19.

Mewakili masyarakat dan pemuda Ia berharap langkah ini adalah cara yang paling tepat agar terhindar dari terpapar Covid-19.

"Jadi, semoga dengan langkah pembuatan portal ini, kami masyarakat Otak Desa, terhindar dari Virus korona, dan lingkungan kita tetap aman" katanya pada awak media.

Pihaknya juga membuat awik-awik PSBB dalam rangka menertibkan warga, ini dilakukan agar masyarakat disiplin, dan mendapatkan sanksi apabila melanggar kesepakatan bersama.

"Kita buatkan awik-awik PSBB, portal ini tutup jam 21:30 wita, apabila ada pelanggar maka dia akan dikenakan sanksi sesuai dengan awik-awik yang di buat, dan wajib lapor apabila ingin masuk" tegas kusnandar. (AR)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653