BPD Batuyang, Serap Aspirasi Pemuda Tangani Covid-19

Batuyang, SK -  Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya, kabupaten Lombok Timur, NTB serap aspirasi pemuda dusun rancang APBDes perubahan tahun 2020 guna pencegahan COVID-19.

Pemerintah Desa beserta BPD akan melaksanakan perubahan APBDes yang sudah ditetapkan di tahun anggaran sebelumnya untuk penanganan wabah Covid-19 yang sedang dialami.

Musyawarah yang dilakukan oleh BPD pada Sabtu Malam (09/05/2020) bersama para pemuda untuk menyerap apa yang dibutuhkan di setiap wilayah demi menjaga masyarakat agar tidak terpapar COVID-19.

Ketua BPD Desa Batuyang Rusdi Zain mengatakan. Pihaknya akan memberikan 2 item utama yang harus diusulkan oleh para pemuda terkait dengan penanggulangan COVID-19, kedua item itu adalah belanja barang yang dibutuhkan untuk pencegahan dan edukasi ke masyarakat.

"Item utama yang harus diusulkan untuk pencegahan COVID-19 yang kita alami dikarenakan kita sudah zona merah yaitu belanja barang untuk pencegahan dan edukasi masyarakat untuk mengetahui tentang virus ini" jelas Rusdi.

Kegiatan yang dilakukan bersama para pemuda ini untuk menyerap aspirasi dari semua dusun tentang apa saja yang dibutuhkan disetiap dusun untuk pencegahan COVID-19.

Usulan kebutuhan yang dibutuhkan disetiap dusun akan dimusyawarahkan bersama dengan kepala wilayah disetiap wilayah di Desa Batuyang.

"Oleh karena kebutuhan dari setiap dusun berbeda-beda maka silahkan melakukan musyawarah dusun bersama dengan kepala wilayah masing-masing" ujar ketua BPD

Aspirasi yang diusulkan oleh para pemuda yang akan dimusyawarahkan bersama kepala wilayah masing-masing kemudian diusulkan ke ketua BPD akan dibahas lagi dan ditindaklanjuti keinginan para pemuda setiap dusun yang akan dibahas pada MUSDES.

Tekanan usulan yang diusulkan oleh pemuda yang menghadiri musyawarah bersama BPD soal ketahanan pangan masyarakat Batuyang.

Hasil dari musyawarah dusun yang dilakukan paling cepat hari Selasa untuk diserahkan ke ketua BPD. Dan selanjutnya akan di tindak lanjut.

"Musyawarah dusun harus segera dilaksanakan dan hasil dari musyawarah tersebut paling lambat diserahkan hari Selasa". Pinta ketua BPD. (suryadi).

Related Posts:

0 Response to "BPD Batuyang, Serap Aspirasi Pemuda Tangani Covid-19"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...