FPDB Gandeng Masjid Salurkan Bantuan Bagi Warga Jerowaru

Forum Pemuda Demung Bajak (FPDB) dan Pengurus Masjid Babuttaubah Dusun Jor, berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, santunan berupa uang tunai dan paket sembako.

Kegiatan yang berlangsung di masjid Babuttaubah Dusun Jor, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB menyantuni 60 Jompo, 18 Yatim dan 3 Piatu penerima santunan. Pada selasa(19/05).

Guru Rusdan selaku pengurus masjid menuturkan, kegiatan santunan tersebut merupakan rutinitas pengurus masjid setiap tahun pada hulan Ramadhan. Ini dilakukan dalam upaya membantu meringankan beban sesama. Dia juga menuturkan pada santunan kali ini, Dia disuport oleh pemuda yang ada di dusun tersebut. "Alhamdulillah Tahun ini, santunan di support oleh Pemuda (FPDB)” Tuturnya.

Lebih jauh lagi dia menjelaskan, Sumber anggaran kegiatan tersebut berasal dari amal masyrakat dusun jor dan fitrah serta fidiah, yang berjumlah 9 juta lebih. Uang ini kemudian diberikan kepada anak yatim dan piatu. lalu untuk bantuan yang terkumpul lainnya seperti Fitrah dan fidiah akan diberikan kepada jompo,jelasnya.

Pada tempat yang sama, Ahmad Furqan Pajri ketua Umum FPDB mengatakan pihak nya bersama dengan rekan-rekan pemuda FPDB bersyukur masih bisa mengambil bagian dalam hal kebaikan, yaitu menyantuni yatim meski dalam hal ini tidak seberapa. " Alhamdulih tahun ini, kami FPDB dapat berpartisipasi dalam menyantuni anak yatim, walaupun tidak banyak dan hanya berupa alat tulis” ungkapnya.

Pajri juga menghimbau kepada seluruh elemen pemuda dan masyarakat serta Pemerintah agar peduli terhadap anak yatim dan jompo. Menurut dia, memperhatikan yatim dan jompo adalah salah satu perbuatan terpuji. “kita semua terutama Pemerintah, memang harus lebih memperhatikan anak Yatim, piatu dan Jompo. Sebab memelihara dan memperhatikan mereka perbuatan terpuji” kata Furqan.

Pihaknya FPDB dalam pelaksanaan pembagian juga mengintruksikan kepada penerima santunan untuk menggunakan masker pada saat mengambil santunan tersebut. ini dilakukan untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19 yang masih sampai saat ini. “Ya,Kami juga mengintruksikan kepeda penerima agar menggunakan masker, upaya patuh pada protokol Covid-19” imbuhnya.

Sebagai bentuk rasa terimakasih atas seluruh elemen yang mensuport kegiatan tersebut pihak nya melalui ketua umum FPDB mengucapkan banyak terimaksih atas donasinya.  “kepada Donatur yang sudah menyisihkan rezekinya kami sampaikan terimakasih dan sudah percaya kepada kami untuk disalurkan” Tutupnya. (Riadi)

Related Posts:

0 Response to "FPDB Gandeng Masjid Salurkan Bantuan Bagi Warga Jerowaru"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...