Gandeng LSM Al-Anshory, Kemensos RI Gelontorkan dana Ratusan Juta

Jerowaru.SK_Warga Lanjut Usia (Lansia) Mendapatkan perhatian khusus, Tahun ini Kementrian Sosial RI menggelontorkan anggaran Rp.102.600.000 melalui LSM Al-anshori Desa Jerowaru, Lombok Timur. Senin,18/05/2020.

Penyerahan bantuan langsung di LSM Al-anshori, turut dihadiri oleh Dinas Sosial Provinsi NTB, Dinas Sosial Lotim, Basnaz Provinsi NTB dan Basnaz Lotim serta pemerintah desa, Polmas dan Babinsa.

Nurfitriani Sp.d menjelaskan “Bantuan di salurkan melalui Balai Rehabilitasi sosial Gaung magaji Goa Makasar dan disalurkan di Lotim melalui 16 LKS-LU yang Lolos setelah mengikuti persyaratan dari pusat, termasuk Al-anshori” jelasnya.

“250 Warga lanjut usia (Lansia) binaan LSM Al-anshori, telah diajukan dalam program Rehabilitasi Sosial lanjut usia (Progres LU), dan realisasi sejumlah 38 Lansia, masing-masing menerima Rp.2.700.000” kata Nurfitriani Sp.d selaku ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Al-anshori.

Lebih jauh lagi iya menjelaskan, “terdapat kesalahan data Lansia, sehingga hanya 38 yang realisasi dari 250 yang di ajukan diantaranya lansia tercover di PKH, Meninggal dan sudah pindah domisili, selesai covid-19 kami akan membaharui data kembali, mengganti dan menambahkan” sikapnya.

“Tentu sebagai terdepan harus memberikan contoh bagi Lembaga-lembaga lain, dalam memberikan pelayanan terhadap berbagai klaster” Kata Nurfitriani Sp.d, selaku Ketua LSM Al-anshori, sekaligus sekertaris Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kabupaten Lotim dan sebagai Kordinator LKS di Provinsi NTB.

“LSM Al-anshori, terdapat program rutin setiap bulan, pelayanan kesehatan (Posyandu Lansia) kerjasama dengan bagian Kesehatan Jerowaru seperti PKM, dan Program pelayanan kesejahteraan, pemberian kebutuhan dasar pelaksananya bersifat Kondisional” tutur Nurfitriani.

Lanjut Nurfitriani, “Harapan kedepannya fokus Program pemberdayaan lanjut usia, kegiatan bersifat produktif, supaya para lansia merasa di perdayakan serta pengembangan pelayanan terhadap lansia yang tidak terakomodir” Tutupnya. (RIADI)

Related Posts:

0 Response to "Gandeng LSM Al-Anshory, Kemensos RI Gelontorkan dana Ratusan Juta"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...