GPP-JK Bebidas Gotongroyong Bersihkan Lingkungan

Wanasaba. SK_Ditengah mewabahnya pandemi covid-29, Gerakan pemuda petani jurang koak (GPP-JK)  Desa Bebidas Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur menyempatkan waktu sorenya dengan gotong rotong membersihkan sampah dilingkunganya. 

Menurut keterangan dari ketua organisasi gerakan pemuda petani jurang koak(GPP-JK) M Yunus, sampah-sampah yang dibersihkan ini adalah karena kurangnya kesadaran masyarakat dengan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Jurong Koak pada Minggu 03/05/2020

Organisasi Gerakan Pemuda Petani Jurang Koak yang baru saja terbentuk pada tanggal 28 April 2020 langsung membuat kegiatan penanganan sampah yang ada didusun jurang koak. Tak hanya itu saja, organisasi ini juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat Dusun Jurong Koak tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Selain memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, organisasi Gerakan Pemuda Petani Jurang Koak juga mempersiapkan karung di setiap kios yang ada di Jurang Koak untuk tempat pembuangan sampah organik dan anorganik.

GPP-JK juga akan berkeliling setiap satu kali seminggu mengumpulkan sampah-sampah yang sudah dibuang dikarung oleh masyarakat dan sampah tersebut akan dipilah terlebih dahulu untuk membedakan sampah organik dan anorganik.

Penulis : Dandi

Related Posts:

0 Response to "GPP-JK Bebidas Gotongroyong Bersihkan Lingkungan"

Posting Komentar

Featured Post

Evakuasi Mayat Tanpa Identitas, Petugas Gunakan APD di Pringgabaya

Lotim. SK_Sosok mayat tanpa identitas gegerkan warga Pringgabaya. Mayat tersebut ditemukan pada Sabtu, 30 Mei 2020  sekitar jam 10:30 WIT ...