PCNU dan GP Ansor Islamkan Perempuan Asal Bali dan NTT

Lotim. SK._Tepat pada Malam 17 Ramadhan 1441 Hijriah yang diperingati sebagai malam diturunkannya Al-Qur'an, dua orang perempuan menyatakan diri masuk Islam disaksikan secara langsung oleh pengurus Cabang NU Kabupaten Lombok Timur (09/05).

Pembacaan dua kalimat Syahadat dibimbing langsung oleh TGH. Hilmi Abdul Halim yang merupakan Dewan suriah NU lombok Timur dan disaksikan Ketua Tanfidziah PCNU Lombok Timur TGH. Marwan Hakim Arsyad serta Ketua GP Ansor Lombok Timur Ridwan Sasaki.

Berlangsung di Musholla Al-Muhajrin Dusun Benyer Daya Desa Telaga Waru Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur kedua Muallaf yang berasal dari Bali dan NTT tersebut secara resmi memeluk Islam tanpa unsur paksaan dari manapun dan telah diberikan sertifikat/surat keterangan Muallaf sebagai bentuk pengesahan secara hukum negara.

"Keduanya masuk Islam tanpa ada paksaan dari siapapun setelah mempelajari Islam cukup lama" Jelas TGH. Marwan Hakim.

Ia juga mengatakan setelah masuk Islam nama mereka kita ubah,  Anastasia Anita Bani (26 tahun) yang sebelumnya memeluk Agama Kristen berubah nama menjadi Anastasia Qonita Bani sedangkan Komang Desi Apriani (19 tahun) berubah nama menjadi Desi Apriani Syifa'iah.

Sementara itu Rois Syuriyah PCNU Lombok Timur TGH. Hilmi Abdul Halim yang membimbing ikrar syahadat dua perempuan tersebut berharap supaya keduanya istiqomah dan kekuatan iman dalam menjalankan syari'at Islam.

“Semoga keduanya istiqomah dalam beragama Islam disertai kekuatan iman dan taqwa menjalankan seluruh ajaran Islam sampai ajal menjemputnya”  Harapnya. (Caq Ory)

Related Posts:

0 Response to "PCNU dan GP Ansor Islamkan Perempuan Asal Bali dan NTT"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...