Riuh Warga Bahas Bansos, Pemuda Tembeng Putik Santunan dan Bakti Sosial

Wanasaba,  SK - Di tengah riuhnya pembahasan bantuan sosial ( Bansos) di Indonesia dan khususnya di Lombok Timur NTB. Pemuda Tembeng Putik Kecamatan Wanasaba Lombok Timur menyibukan diri dengan santunan dan bakti sosial. 

Gerakan santunan dan baksos ini digagas oleh Garda Solidaritas dengan menggandeng kelompok pemuda lainya seperti P2KT,  pemuda Nguyeng serta masyarakat setempat untuk bersama-sama terlibat dalam aksi tersebut.

Adapun rangkaian baksos ini yaitu dengan memberikan santunan kepada anak Yatim,  kaum dhuafa dan juga orang jompo serta aksi gotong royong pembersihan fasilitas umum di desa setempat mulai dari masjid,  sekolah hingga menyasar ke tempat pemakaman umum (TPU).

Rohman Rofiki selaku ketua Garda Solidaritas Tembeng Putik mengatakan bakti sosial ini murni dari swadaya pemuda bertujuan untuk menjawab keluhan masyarakat seperti soal sampah yang menumpuk di TPU. 

"Bakti sosial ini kami lakukan untuk menyelsaikan persoalan sampah di TPU yang ada didesa kami,  yang sampai saat ini menjadi keluhan masyarakat" Jelasnya,  (15/05).

Kemudian besok hari sabtu dan minggu akan kami lanjutkan kembali untuk pemberian santunan untuk anak yatim dan orang jompo", tambahnya

Rofiki berharap kepada Pemerintah Desa agar lebih memperhatikan keluhan masyarakat dan mendukung kegiatan kepemudaan seperti yang ia lakukan bersama kawan-kawanya karena selama ini mereka bergerak dengan cara swadaya", Harapnya.

Related Posts:

0 Response to "Riuh Warga Bahas Bansos, Pemuda Tembeng Putik Santunan dan Bakti Sosial"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...