Tinjau Kondisi Wisata, Sapana Propok Akan Dibangunkan Mushalla

Wanasaba, SK Setelah sebelumnya melakukan  peninjauan jalur pendakian savana propok untuk menyambut new normal , hari ini (16/06) Pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Dinas PUPR bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bebidas Kecamatan Wanasaba meninjau lokasi untuk pembangunan fasilitas umum yang berkaitan dengan kebutuhan pengunjung yang berwisata ditempat tersebut.

Dari peninjauan tersebut pihak TNGR dan Pokdarwis rencananya akan membangun  musholla dan juga pos di pintu masuk menuju Savana Propok dan juga Bukit Kondo

Pokdarwis selaku pengelola tempat ini berharap setelah adanya fasilitas tersebut dapat memberikan rasa nyaman dan aman para wisatawan yang berkunjung serta berdampak positif pada sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

"Kami berharap setelah adanya fasilitas penunjang seperti musholla dan juga pos dipintu masuk ini para pengunjung semakin nyaman dan aman" harap Zulkarnaen,  selaku ketua Pokdarwis Bebidas.

Ia juga mengatakan dengan akan dibangunya fasilitas tersebut menjadi awal  yang baik antara TNGR dengan Pokdrwis,  tanpa menguntungkan dan juga merugikan sepihak, mengingat selama ini Savana Propok ramai dikunjungi dan dikenal banyak orang itu adalah hasil kerja keras kawan-kawan Pokdarwis," terangnya. 

Untuk itu besok kami akan langaung menemui Kepala Balai TNGR di Mataram untuk membahas skema kerjasama dan membangun kesepakatan didalam pengelolan Savana Propok kedepanya," tambah Zul

Hal senada juga disampaikan oleh pihak TNGR Dedy Arsyadi via telpon,  ia mengatakan ini adalah bentuk kerjasama TNGR dan juga Pokdarwis untuk bersama-sama mengelola kawasan wisata Savana Propok.

Penulis Candra

Related Posts:

0 Response to "Tinjau Kondisi Wisata, Sapana Propok Akan Dibangunkan Mushalla"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...