Pemuda Sambelia Tuntut PT. Rekayasa Industri

Sambelia. SK_Puluhan orang dari Forum Pengurus dan Pemuda Karang Taruna Kecamatan Sambelia melakukan aksi hearing di aula Kantor Camat Sambelia Senin 13/7/2020 pagi ini.

Dalam aksi itu, pihaknya menuntut pada perusahaan yakni PT Rekayasa Industri untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal, yakni masyarakan lingkungan Kecamatan Sambelia.

“Kita menuntut kepada perusahaan tersebut, mengutamakan tenaga kerja lokal saat perekrutan, sebab kita tidak ingin menjadi penonton saja,” kata Samsul Hadi, Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sambelia.

Selama ini perusahaan hanya memanfaatkan sumber daya di wilayahnya tanpa ada imbal balik terhadap masyarakat. Masyarakat hanya jadi penonton dan akan menikmati kemiskinan.


Samsul juga menambahkan, seluruh tenaga kerja kontrak dan proyek yang berasal dari luar lingkungan, harus digantikan dengan tenaga kerja dari dalam kecamatan Sambelia.

Menanggapi hal ini, PT Rekayasa Industri juga hadir dalam acara hearing itu. Pihaknya menjelaskan bahwa perusahaan sebelumnya telah membuat surat perjanjian dengan pihak desa.

"Pada bulan Januari 2019 kita sudah membuat kesepakatan untuk rekruitmen tenaga kerja dengan pihak desa" Jelas Diki Arsandi Humas PT. Rekayasa Industri.

Related Posts:

0 Response to "Pemuda Sambelia Tuntut PT. Rekayasa Industri"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Sugian Komitmen Ikuti Lomba Kampung Sehat

Lombok Timur, SK - Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB adalah satu dari sekian banyak desa yang memiliki potensi wisata andal...