PT POS Indonesia Salurkan Bantuan di Sambelia

Lombok Timur, SK - PT. Pos Indonesia (persero) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) tahap III pada hari ini, Rabu (8/7/2020) menyasar dua desa yakni Desa Dadap 54 orang dan Desa Sambelia 228 orang.

Jadwal penyaluran BST di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, di mulai pada hari, Selasa (7/7) meliputi Desa Senanggalih, Labuhan Pandan dan Padak Guar sebanyak sebanyak 251 KPM

Pada, Rabu (8/7) Desa Sambelia dan Dadap sebanyak 282 KPM. Untuk Desa Bagik Manis dan Sugian, pada, Kamis (9/7) sebanyak 339 KPM. Hari Jumat (10/7) Desa Dara Kunci dan Belanting, sebanyak 340 KPM. Terakhir Desa Obel-Obel dan Madayin, sebanyak 241 penerima manfaat

BST yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk masyarakat terdampak Covid-19, yang disalurkan melalui Kementerian sosial RI bermitra dengan PT. Pos Indonesia Tbk, masing-masing Kelompok Pengguna Manfaat (KPM) menerima 600 ribu rupiah.

Proses penyaluran BST ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Semua KPM diwajibkan menggunakan masker dan tempat cuci tangan disediakan satgas Covid-19.

Pantauan media ini khususnya di Desa Sambelia, Kades Sambelia, Ahmad Subandi, SE pada kesempatan itu mengingatkan kepada masyarakatnya supaya memanfaatkan bantuan ini pada hal-hal yang produktif guna menunjang kehidupan keluarga selama pandemi.

"Selama pandemi ini, saya berharap uang yang diberikan pemerintah ini digunakan untuk membeli kebutuhan dasar guna penunjang kehidupan keluarganya, jangan sekedar untuk bayar hutang," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Subandi menyarankan kepada warganya yang merasa belum membayar pajak pekarangan rumah atau lahan agar segera membayarnya. Pajak yang dibayarkan katanya, akan dikembalikan ke rakyat lewat bantuan seperti ini.

"Bantuan yang diberikan ini berasal dari pajak yang dibayar masyarakat. Oleh karenanya bagi yang merasa belum bayar pajak agar segera membayarnya," pesan Subandi. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "PT POS Indonesia Salurkan Bantuan di Sambelia"

Posting Komentar

Featured Post

Kemensoso Gelar Edukasi Mitigasi Bencana Sekolah Maraqitta'limat

Lombok Timur, SK- untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh bencana alam, pemerintah melalui kementerian sosial gencar lakukan eduka...