Bupati Lotim Bantu Korban Angin Puting Beliung

Lombok Timur, SK - Tiupan angin puting beliung yang terjadi, pada, Jum'at (29/11) sekira pukul 14.30 WITA merusak tiga rumah warga yang berada di Dusun Purwakarta dan juga Transad, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia,Lombok Timur.

Tiga rumah warga tersebut adalah, I Made Parta dan I Wayan Ane, alamat Dusun Transad dan satu lagi berada di Dusun Purwakarya rumah milik Mustafa.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, angin puting beliung itu berlangsung sekitar 15 menit dan menghilang setelah mengarah ke laut. Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya atap rumah warga saja yang diterbangkan angin. Demikian keterangan disampaikan Mustafa ketika jurnalis Speaker Kampung bersama camat Sambelia meninjau rumahnya.

Menindaklanjuti kejadian itu, camat sambelia, Zaitul Akmal, didampingi BPBD Lombok Timur, Babinsa Padak Guar, Solihin serta tim Pramuka SMAN 01 Sambelia pimpinan Lalu.Salman, langsung turun ke TKP untuk meninjau kondisi warga sekaligus membantu membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan diterbangkan angin.

Kemudian tidak berselang lama Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy melalui BPBD didampingi camat Sambelia menyerahkan bantuan berupa terpal, selimut, tikar kepada tiga warga yang terdampak bencana. Bantuan berupa  beras juga datang dari dinas sosial Lombok Timur. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Bupati Lotim Bantu Korban Angin Puting Beliung"

Posting Komentar

Featured Post

Tingginya Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Aikmel Gelar Loka Karya Pelembagaan ACSIA

Lombok Timur.SK_Pemerintah Kecamatan Aikmel gelar Lokakarya Pelembagaan Aksi Cepat Sayang Ibu dan Anak (ACSIA) di Kecamatan dan Desa di Ka...