405 KK Penerima Manfaat BST di Salurkan Pemdes Jerowaru

Jerowaru.SK_ Pemerintah Desa Jerowaru salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Sejumlah 405 KK di salurkan melaui POS Indonesia di halaman kantor Desa. Minggu, 17/05/2020.

Bantuan Sosial bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 berupa Uang Tunai dan sembako, Desa Jerowaru terdiri dari BLT DD, JPS GEMILANG, APBD II dan BST KEMENSOS telah di salurkan.

Kini giliran BST Kemensos Senilai 600ribu untuk tahap pertama bulan April dinsalurkan oleh Pemerintah Desa melalui Pos Indonesia cabang setempat.

Pemerintah Desa Jerowaru melaui Sekertaris Desa Wildan Johari menjelaskan Desa Jerowaru mengajukan 916 KK Penerima manfaat BST. Akan tetapi setalah dilakukan verifikasi oleh Kemensos data  penerima Manfaat  BST yang muncul sejumlah  444 KK.
Lanjut Uil, data tersebut  terdiri dari 333 KK DTKS dan 111 KK Non DTKS. Namun hasil konfirmasi dari POS, Untuk desa Jerowaru yang sampai sejumlah 405 KK” sambungnya.

Dalam waktu yang sama, iya juga menjelaskan Untuk Data penerima manfaat BST  sejumlah 444 KK tersebut, yang akan disalurkan sejumlah 405 KK, kuota tersebut adalah baru tahap pertama, "kira-kira 30% Lah,Data ini bersumber Pemkab melalui Dinas Sosial ” ungkapnya.

Dalam mekanismePenyaluran BST tersebut pemerintah desa melakukan nya dengan cara berjadwal, ini dilakukan guna mencegah paparan Covid-19.

Dalam Prosesnya penyaluran, turut hadir  juga Polmas, Babinsa, petugas PKH serta TAGANA covid-19 Desa, serta seluruh staf pemerintah desa.

Pihaknya juga mengintruksikan kepada masyarakat untuk menggunakan masker pada saat datang ke kantor guna mengambil BST tersebut. "Kita menyarankan agar masyarakat menggunakan masker, agar sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19" tutupnya.
(Riadi & Ar)

Related Posts:

0 Response to "405 KK Penerima Manfaat BST di Salurkan Pemdes Jerowaru"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...