Baznas Lotim Prioritaskan Bantu Penderita Kronis

Lombok Timur, SK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, akan lebih memprioritaskan bantuan kepada masyarakat rentan terutama keluarga tidak mampu yang menderita penyakit kronis atau menahun.

Demikian pernyataan disampaikan ketua III Baznas Lombok Timur, Hamzani, SE, pada Jurnalis Speaker Kampung di kantornya, Rabu (24/6/2020).

Hamzani menjelaskan, pemberitaan media sebelumnya banyak menyoroti soal manajemen Baznas yang amburadul. Sehingga mendorong pihaknya untuk terus berbenah lebih baik lagi dalam mengelola uang umat.

Setiap hari katanya, pihaknya banyak menerima proposal namun, proposal itu perlu dipilah terlebih dahulu. Mana yang dianggap urgent itu yang didahulukan seperti bantuan untuk masyarakat yang menderita penyakit menahun (kronis).

"Bagi keluarga tidak mampu serta menderita penyakit kronis, Insya Allah sehari uangnya bisa cair dengan membawa langsung persyaratannya. Kami akan turun langsung menyerahkan bantuan kepada yang bersangkutan," terang Hamzani.

Untuk meminimalisir permainan oknum, disarankan kepada masyarakat terlebih dahulu melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Persyaratan yang dimaksud adalah, foto copy KTP/KK, surat keterangan tidak mampu dari desa atau camat. Kemudian, surat keterangan sakit dari puskesmas atau rumah sakit diantar langsung ke Baznas.

Jika persyaratan yang dibawa tersebut tidak melampirkan surat keterangan tidak mampu yang sudah ditandatangani Kades atau Camat, maka permohonan tersebut tidak akan bisa dicairkan pihaknya.

"Kita ingin retas permainan oknum agar bantuan tersebut tepat sasaran. Minimal keluarga penderita yang tercantum namanya dalam KK, itu yang akan kami diberikan," tutup Hamzani. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Baznas Lotim Prioritaskan Bantu Penderita Kronis"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...