Langsung ke konten utama

Gubernur dan Bupati Dengar Aspirasi Kepala Desa di Lombok Timur

Lotim. SK_Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.H.Zulkieflimansyah bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur Sukima  Azmi dan Hai. Rumaksi dengar Aspirasi dan usulan para kades. Kegiatan ini merupakan Rakor FKKD Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung di Kebun Raya Lemor, Kecamatan Suela kabupaten Lombok Timur, Kamis 2/7/2020.

Kegiatan ini juga sekaligus kuningan kerja para pimpinan daerah ini dihadiri unsur pimpinan daerah kabupaten Lombok Timur,Camat dan para Kepala Desa di wilayah  kecamatan Suela, Lenek, Aikmel, Wanasaba, Pringgabaya, Sambelia, Sembalun, selong. 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya Mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mengadakan halal bihalal dengan alasan menjaga Sosial Distancing. Hingga memutuskan untuk mengunjungi Bupati dan Kades di Lotim agar bisa mendengar dan memahami dinamika Daerah serta Aspirasi masyarakat namun tetap patuh pada protokol Covid-19. 

“ sebelum menduduki kursi gubernur  NTB, selama 14 tahun saya menjadi DPR di senayan, namun sekarang setidaknya saya bisa mendengar keinginan langsung dan Aspirasi para kades, Ungkapnya "

Dalam kesempatan itu beberapa Kades juga menyampaiakan keluhan dan aspirasi masyarakat Desa masing-masing

Sementara itu Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan biaya 337 Milyar belum bisa melakukan pengerasan Jalan ( Hotmix ) di seluruh Lombok Timur. Ada niatan pada tahun 2020 di APBD Perubahan  ia akan menambah  alokasi dana sebesar 100 Milyar dengan  cara Meminjam di Bank NTB syariah,hal ini selain untuk meningkatkan Aksesibilitas transportasi bagi masyarakat juga untuk memenuhi Janji Kampanye SUKMA yaitu pengerasan semua jalan di Lombok Timur sebelum masa Jabatan berakhir .

Lebih Lanjut Bupati Lombok Timur  juga menyampaikan bahwa Pemda akan membangun Lembaga Pendidikan tinggi berbasis politeknik seperti Politeknik Kehutanan, Pertanian, Perikanan dan peternakan. 

  “Pak kadis kehutanan mohon berikan aset kami yang belum diserahkan oleh provinsi, sudah lama kami tagih tapi sampai sekarang belum juga diberikan ”. ungkap H.Sukiman Azmy. 

“Balai perikanan di Lenek itu segera berikan ke kami pak, karena itu milik Lombok timur Cuma masih di tahan provinsi. Tegasnya

Salah satu Kepala Desa yang ikut dalam acara tersebut Hj. Siti Zaenab Masaro Kades  Labuhan Lombok, menyampaikan Aspirasi kepada Gubernur NTB yang mengunjungi mereka dengan harapan jajaran OPD Provinsi yang diharapkan bisa menampung dan merealisasikan apa yang diajukan para kades berdasarkan Aspirasi dari masyarakat mereka masing-masing. 

Pada kesempatan itu Pula Kades Labuhan Lombok  meminta Pembangunan Fasilitas berupa Lapangan Sepak Bola, karena lahan  diwilayahnya sangat luas namun fasilitas olahraga belum bisa terpenuhi. Jelasnya 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653