Dusun Terisolir Kesulitan Layanan Kesehatan, Pasar Dan Informasi

Mekar sari. SK_Dusun Napak Sari merupakan dusun yang berada di Desa Mekar sari, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. Dusun yang dihuni sekitar 600 jiwa penduduk dari 216 kepala keluarga (KK). 

Pola persebaran pemukiman penduduk Dusun Napak Sari ini tersebar
dan tidak terpusat, sehingga tingkat kordinasi dan kontroling cukup sulit.

Hal tersebut disampaikan Maadri, kepala Dusun Napak sari mengatakan, ''Kondisi persebaran pemukiman di wilayah kami tidak terpusat sehingga kami kesulitan melakukan kontrol dan berkoordinasi baik dengan bapak Rt maupun dengan masyarakat setempat'' tuturnya saat diskusi bersama calon pendata sensus tingkat kesejahteraan masyarakat 10/2/2015.

Selain itu kondisi jalan cukup parah berbatuan dan licin saat dilalui kendaraan, sehingga masyarakat sulit mendapatkan akses layanan kesehatan, pasar, dan informasi.

Terkutip ungkapan Maadri yang juga tokoh masyarakat Dusun Napak sari, "Susah jamak ita, bilang bulan ta pada gotong royong merikek langan, laguq siq na dateng ujan buek kolor/ kami kesusahan sebab disetiap bulan kami melakukan perbaikan jalan, namun akan rusak dan tergerus air hujan" ujarnya.

Selain itu tambah Maadri "kondisi jalan yang sangat parah ini akan berdampak pada kesulitan kami mendapatkan layanan kesehatan, pasar dan informasi tentang desa kami" jelasnya mengakhiri.

Related Posts:

0 Response to "Dusun Terisolir Kesulitan Layanan Kesehatan, Pasar Dan Informasi"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...