Destinasi Wisata Gua Tersembunyi




Lotim. SK_ Desa Ketangga dan Desa Selaparang memiliki banyak potensi wisata, seperti wisata religi Makam Raja Selaparang dan adanay majid Pusaka Desa ketangga. Namun, masih ada obyek wisata yang tersembunyi bahkan belum dikembangkan  yaitu sebuah gua alam yang masih perawan.

Masyarakat sekitar memberi sebutan Gua Tang
kok berada di pinggir sungai koko Desa. Tepatnya di perbatasan Desa Ketangga dengan Desa Selaparang kecamatan Suela, kabupaten Lombok Timur.

Berbekal informasi dari masyarakat,  kondisi dan lokasi gua seperti yang diceritakan masyarakat dengan berbagai persi, sehingga penting untuk dibuktikan keberadaanya.

Gua yang berpintu kecil ini dengan diameter sekitar dua meter ini menurut salah seorang masyarakat di Desa Ketangga, M. Yusup mengatakan "Beberapa masyarakat sering memasuki gua dilakukan pada saat malam hari. Dan itu dilakukan untuk ritual tertentu, bertapa dan kegiatan gaib lainya” ujarnya.

Sebagai gua yang sudah ada sejak lama, tentu terasa ada nuansa horor ala Dunia Lain di sana. Terlebih suasananya yang terasa cukup sunyi dan senyap.Terlepas dari  nuansa horor itu, yang pasti berkunjung ke gua ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan saat berkunjung ke Wisata alam.

Destinasi  wisata alam ini perlu untuk dikembangkan, selain masuk kedalam gua pengunjung dapat merasakan indahnya perjalanan menyusuri sungai yang berbatu dan pemandangan indah lainnya yang tak kalah menarik dengan objek wisata lain.

Hal tersebut disampaikan  Hajad Guna Roasmadi Ketua Gerakan pemuda peduli Lingkungan dan Budaya (ANDUALA NTB) mengatakan  “Destinasi wisata alam Gua Tangkok ini perlu dikembangkan. Kita akan bangun dengan konsep outbone, disana ada playing fox, game yang menarik dengan metode pembelajaran yang unik pada alam” ujarnya 16/3/2015.

Pasti sangat menyenangkan berekreasi di tempat yang cukup menantang sambil bercerita dan mengulang masa kecil bersama keluarga atau teman di alam terbuka. Bagi anda para penjelajah dan penikmat alam, tempat ini patut dijadikan referensi anda dalam menjelajah alam.
.


Related Posts:

2 Responses to "Destinasi Wisata Gua Tersembunyi"

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...